Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Fun Facts · 1 Jul 2022 13:00 WIB ·

Kucing Walikota? Ada di Kota Ini!


Img : today.line.me Perbesar

Img : today.line.me

Pada umumnya, walikota adalah seorang manusia. Namun, ternyata di sebuah kota kecil bernama Talkeetna, walikota yang masyarakat pilih adalah seekor kucing. Penasaran dengan kisahnya? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

 

Sejarah dan latar belakang

Talkeetna adalah sebuah kota kecil yang ada di daerah Alaska. Dengan penduduk yang tidak sampai menyentuh angka 1.000 orang, Talkeetna ternyata tidak memiliki walikota resmi. Pada akhirnya, terjadilah suatu diskusi atau musyawarah bersama sebelum warga sepakat untuk menjadikan Stubbs, seekor kucing lucu, sebagai calon walikota Talkeetna. Pemilihan Stubbs sebagai walikota itu terjadi pada tahun 1997 silam dan pemilihan itu terjadi melalui hasil pemilihan. Pada saat pemilihan walikota tersebut, Stubbs masih menjadi seekor anak kucing yang menggemaskan.

 

Mengenal Stubbs

Stubbs adalah seekor kucing peliharaan sebuah keluarga bernama Keluarga Spone di Talkeetna. Ia berhasil menjabat sebagai walikota Talkeetna selama puluhan tahun. Sebagai seekor kucing, nyatanya hal itu tidak lantas membuat hubungannya dengan warganya menjadi buruk. Bahkan, Stubbs mendapat begitu banyak cinta dan rasa sayang dari para warganya, lo! Tidak hanya itu, ternyata juga banyak wisatawan yang tertarik dengan walikota Talkeetna ini. Karena itulah, banyak sekali wisatawan baik lokal maupun internasional yang berkunjung demi bertemu dengan sang walikota. 

Dengan kehadiran Stubbs sebagai walikota, kota Talkeetna berhasil mendapatkan banyak kunjungan dari wisatawan. Tidak jarang, para wisatawan yang datang ke Talkeetna dengan jelas segera mengatakan maksudnya mengunjungi kota ini, yaitu untuk bertemu dengan Stubbs sang walikota.

Untuk menemui Stubbs, warga biasa mengunjungi toko Nagley’s General Store milik majikannya. Walaupun sudah menjadi walikota, Stubbs tetap bisa warga gendong dan ajak foto bersama, lo! Benar-benar kucing yang ramah, ya! Nah, karena itulah, Stubbs banyak masyarakat sayangi..

 

Kematian Stubbs

Setelah menjabat sebagai walikota sejak tahun 1997, pada akhirnya Stubbs meninggal di usianya yang tepat menginjak 20 tahun. Kematian Stubbs terjadi pada Juli 2017 silam. Sebelum kematiannya, Stubbs sudah jarang terlihat di toko Nagley’s General Store dan lebih banyak menghabiskan waktu di rumahnya. Walaupun Stubbs sudah pergi, tetapi sejarahnya yang pernah menjadi walikota kota Talkeetna tidak akan pernah warga bahkan dunia lupakan.

 

Nah, itulah kisah Stubbs si kucing walikota yang berada di kota Talkeetna. Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya

Fakta Pajak Penghasilan Yang Harus Di Ketahui

4 September 2023 - 08:54 WIB

Fakta Pajak Penghasilan

Fakta Unik Kopi Luwak Yang Perlu di Ketahui.

2 September 2023 - 14:18 WIB

5 Fakta Unik Bolivia, Negara dengan Tanah Tertinggi di Dunia

16 Juli 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia

5 Juni 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia

4 Fakta Unik Sistem Pendidikan China yang Modern

25 Mei 2023 - 12:00 WIB

4 Fakta Unik Sistem Pendidikan China yang Modern

Tidak Sama, Ketahui Perbedaan Psikolog dan Psikiater

23 Mei 2023 - 18:00 WIB

Tidak Sama, Ketahui Perbedaan Psikolog dan Psikiater
Trending di Fun Facts