Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Life Hack · 17 Jun 2022 22:28 WIB ·

Beberapa Life Hack Menjaga Mata Buat Yang Bekerja Depan Komputer


Img: pexels-marek-levak Perbesar

Img: pexels-marek-levak

Komputer tidak hanya diperlukan untuk aktivitas sehari-hari, tetapi juga diperlukan untuk penganut hustle culture dan hobi lainnya. Namun, mata yang terlalu dekat dengan layar komputer atau laptop membuat masalah mata menjadi sulit.

Sudahkah kamu mencoba menggunakan komputer secara optimal untuk mencegah penyakit mata? Life hack ini bisa kamu gunakan untuk meningkatkan produktivitas kamu di depan komputer tanpa harus melelahkan mata kamu.

Posisikan sudut antara Mata dan Layar Komputer dengan nyaman

Posisi nyaman adalah kunci untuk berurusan dengan komputer untuk waktu yang lama. Dimungkinkan untuk menyesuaikan posisi tempat duduk, yang ditentukan oleh meja. Hal lain yang perlu diingat adalah menjaga layar komputer pada jarak 10-15 derajat dari mata kamu. kamu bisa menggunakan berbagai trik untuk membuat mata kamu terasa lebih nyaman saat kamu menatap layar.

Beri jarak tepat antara mata dan layar komputer

Selain keselarasan yang tepat, jarak antara mata dan layar komputer harus dijaga. Posisi mata yang terlalu dekat dengan layar akan berpengaruh pada kesehatan mata.

Jarak ideal antara permukaan layar dan mata adalah 60-65 cm. Parameter referensi lain yang dapat digunakan adalah panjang lengan antara layar dan posisi mata.

Beristirahat sejenak dari menghadap layar komputer

Bekerja keraslah namun tetap istirahat. Semangatnya bekerja, tapi jangan lupa istirahat ya, guys!

Beristirahatlah setiap kali kamu perlu bekerja di depan komputer. Berhentilah selama 15 menit jika kamu telah menatap layar selama 2 jam. Ini efektif dalam mencegah ketegangan mata sambil mempertahankan hasil yang optimal.

Jangan menatap layar komputer di suasana yang suram atau minim cahaya

Terlepas dari apakah cahayanya terlalu terang atau terlalu redup, ini bisa mempercepat kelelahan mata. Hal ini disebabkan ketidakstabilan cahaya yang membuat mata bekerja sangat keras.

Oleh karena itu, penting untuk mengatur pencahayaan di area kerja. Meski terdengar klise, cara ini efektif untuk menjaga kesegaran mata sekaligus meningkatkan produktivitas saat berjuang di tengah hiruk pikuk.

Selain mengatur jarak komputer, sangat penting untuk memposisikan kursi dalam posisi senyaman mungkin saat bekerja. Hal lain yang kamu perlukan adalah kursi komputer yang nyaman yang akan membuat kamu merasa seperti berada di rumah sendiri. Perhatikan pula posisi duduk untuk menjaga kesehatan tulang belakang agar tetap tegak.

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Fakta Menarik Gunung Marapi, Tempat Favorit Mendaki Gunung

7 Desember 2023 - 20:43 WIB

Fakta Menarik Gunung Marapi

Life Hack Sosial Media Yang Bermanfaat Bagi Mahasiswa

10 November 2023 - 21:14 WIB

Life Hack Sosial Media

Introvert dan Ekstrovert, Kenali Perbedaannya.

15 September 2023 - 11:08 WIB

Introvert dan Ekstrovert

4 Game Typing Seru Untuk Menguji Kecepatan Mengetik

18 Juli 2023 - 12:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

3 Juli 2023 - 18:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri

9 Juni 2023 - 12:00 WIB

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri
Trending di Life Hack