Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Kesehatan · 16 Okt 2022 18:37 WIB ·

Makanan dan Minuman yang Dapat Mengurangi Bau Badan


Img: Pexels Anna-Tukhfatullina Perbesar

Img: Pexels Anna-Tukhfatullina

Hanya sedikit orang yang akrab dengan bau atau aroma tubuhnya sendiri. Sayangnya, tidak semua bau badan harum. Ada juga bau badan yang kuat yang mengganggu orang lain. Dengan mengonsumsi makanan yang tepat, sebenarnya kamu bisa mengurangi bau badan yang tidak sedap.

Dengan mengonsumsi makanan yang tepat, kamu tidak hanya akan memenuhi kebutuhan nutrisi kamu, tetapi kamu juga akan meningkatkan kesehatan tubuh kamu.

Selain itu, makanan tertentu dapat mempengaruhi aroma yang dikeluarkan tubuh kamu secara alami. Jika kamu salah satu orang yang sering mengalami masalah bau badan, simak makanan dan minuman berikut ini untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap!

Makanan dan minuman yang dapat membantu mengurangi bau badan (hellosehat):

Jenis buah citrus

Img: Pexels Anna-Tukhfatullina

Buah citrus, seperti jeruk, lemon, dan jeruk bali mengandung asam yang dapat meningkatkan aliran air dalam tubuh. Alhasil, makanan ini bisa membantu mengurangi jumlah racun atau zat dalam tubuh yang menyebabkan bau tak sedap.

Jika kamu tidak terbiasa makan buah mentah, kamu bisa mengkonsumsi buah jeruk dalam bentuk olahan, seperti air lemon segar di pagi hari atau jus jeruk di sore hari. Kamu bisa menghilangkan bau badan dengan mengkonsumsi makanan ini secara konsisten.

Sayuran hijau

Mengurangi bau badan

Img: Pexels/Madison-Inouye

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Evolution and Human Behavior Journal, pria yang mengonsumsi makanan kaya sayuran dan buah-buahan memiliki bau badan yang lebih baik.

Sayuran hijau termasuk dalam makanan yang dapat membantu mengatasi bau badan, terutama pada tubuh bagian bawah. Ini karena mengandung klorofil. Klorofil diduga memiliki beragam manfaat bagi kesehatan, salah satunya adalah kemampuannya untuk menetralkan zat penyebab bau badan.

Makanan berserat

Mengurangi bau badan

Img: Pexels/Karolina-Grabowska

Selain sayuran, ada baiknya untuk menambah asupan serat jika kamu sedang mencari solusi makanan untuk menghilangkan bau badan.

Tidak hanya sayuran hijau, tetapi juga makanan berserat lainnya seperti buah-buahan, kacang-kacangan, dan berbagai sayuran berwarna seperti wortel, dapat membantu menghilangkan bau badan.

Karena membantu detoksifikasi alami dalam tubuh, jenis makanan ini dapat bertindak sebagai deodoran. Ini menghilangkan kebutuhan tubuh untuk mengeluarkan racun dan zat yang menyebabkan bau badan.

Minuman herbal

Img: Pexels/Julia-Filirovska

Bahan herbal mengandung sifat anti bakteri yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri dalam tubuh.

Karena bakteri merupakan salah satu zat yang dapat menyebabkan bau badan, hal ini sangat efektif untuk mengatasi bau badan yang tidak sedap. Teh herbal berbahan peppermint atau melati adalah dua contoh minuman herbal yang patut kamu coba.

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Manfaat Aktivitas Fisik Bagi Tubuh Ada 6, Ini Dia!

23 Maret 2024 - 22:15 WIB

Mengenal Turnover

7 Manfaat Musik Bagi Kesehatan Mental, Ini Dia!

7 Maret 2024 - 15:50 WIB

Manfaat Musik Bagi Kesehatan

Manfaat Air Cuci Beras Yang Jarang Di Ketahui

4 Maret 2024 - 18:22 WIB

Manfaat Air Cuci Beras

Makanan 4 Sehat 5 Sempurna: Berikut Pengertian dan Manfaatnya

18 Februari 2024 - 20:43 WIB

Tips Menjaga Kesehatan Selama Musim Hujan

11 Februari 2024 - 21:30 WIB

Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh, Wajib Baca!

1 Februari 2024 - 21:09 WIB

Manfaat Mentimun
Trending di Kesehatan