Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Life Hack · 26 Agu 2022 18:00 WIB ·

Sedang Diet? 5 Makanan Ini Bantu Atasi Kecemasan Berat Badan


Img: pexels-karolina-grabowska Perbesar

Img: pexels-karolina-grabowska

Ada banyak contoh di mana keinginan seseorang untuk memiliki tubuh ideal berbenturan dengan sulitnya mengendalikan keinginan untuk makan apa pun ketika dia lapar. Seperti yang kita ketahui, tidak semua makanan bermanfaat bagi porsi ideal tubuh seseorang. Menurut Fabiosa, masalah makanan ini mempengaruhi metabolisme dan kemampuannya membakar kalori. Berikut 5 makanan sehat yang dapat membantu mengendalikan jenis kecemasan ini:

Pisang

kecemasan

Img: pexels-aleksandar-pasaric

Mitosnya buah ini dapat menyebabkan penambahan berat badan. Namun, kini telah terbukti bahwa gula, serat, dan antioksidan alami dalam pisang benar-benar membantu mengendalikan rasa lapar dan menurunkan berat badan tanpa berdampak negatif bagi kesehatan.

Bila ingin makan lebih banyak, makanlah sepotong pisang. Ini juga dapat kamu tambahkan ke smoothie dan salad untuk meningkatkan rasa kenyang sepanjang hari.

Chia Sheeds

Img: pexels-charlotte-may

Biji ini memiliki sifat anti-inflamasi dan melangsingkan. Mereka juga tinggi serat makanan dan antioksidan, yang membantu mengurangi kecemasan sekaligus membantu menghilangkan limbah alami tubuh. Kamu bisa menambahkan 1 sendok makan biji chia dalam 1 cangkir yogurt atau smoothie alami. Dapat juga kamu tambahkan ke salad, oatmeal, atau hidangan utama.

Alpukat

Buah ini mengandung serat, asam tak jenuh tunggal dan mineral, yang membantu mengurangi produksi hormon rasa lapar dan meningkatkan rasa kenyang. Ini juga dianggap sebagai makanan super dengan manfaat kesehatan pencernaan dan kardiovaskuler.

Konsumsi setidaknya tiga buah alpukat per minggu. Alpukat dapat digunakan untuk membuat sup dan sandwich, serta salad dan smoothie.

Pepaya

Kecemasan

Img: pexels-any-lane-

Tahukah kamu bahwa pepaya adalah salah satu buah yang paling direkomendasikan untuk menurunkan berat badan yang sehat dan mengurangi rasa lapar? Dalam enzim pencernaan, antioksidan, dan serat makanannya meningkatkan metabolisme dan dengan demikian buah ini dapat mendorong penurunan berat badan.

Oat

Img: pexels-daria-shevtsova

Oatmeal, juga dikenal sebagai “master of sereal” adalah salah satu makanan terbaik untuk mengurangi kecemasan berat badan. Mereka mengandung serat makanan yang tinggi, yang merupakan penekan nafsu makan alami. Oat juga membantu dalam pengaturan kadar kolesterol dan trigliserida.

Konsumsi oat meningkatkan tingkat “ghrelin,” hormon yang memberi sinyal ke otak bahwa sudah kenyang. Oat dapat ditambahkan ke smoothie atau jus buah, atau dapat dimakan sebagai hidangan tradisional, oatmeal, dengan santan atau susu almond untuk sarapan atau di antara waktu makan. Kamu juga bisa menambahkan biji chia, pepaya, dan pisang ke dalamnya!

Makanan ini tidak hanya membantu mengendalikan kecemasan makanan dan baik untuk kesehatan kamu secara keseluruhan, tetapi juga memiliki rasa yang enak. Jadi ingatlah untuk memasukkannya ke daftar belanja kamu, ya!

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Fakta Menarik Gunung Marapi, Tempat Favorit Mendaki Gunung

7 Desember 2023 - 20:43 WIB

Fakta Menarik Gunung Marapi

Life Hack Sosial Media Yang Bermanfaat Bagi Mahasiswa

10 November 2023 - 21:14 WIB

Life Hack Sosial Media

Introvert dan Ekstrovert, Kenali Perbedaannya.

15 September 2023 - 11:08 WIB

Introvert dan Ekstrovert

4 Game Typing Seru Untuk Menguji Kecepatan Mengetik

18 Juli 2023 - 12:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

3 Juli 2023 - 18:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri

9 Juni 2023 - 12:00 WIB

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri
Trending di Life Hack