Saat melihat logo-logo hits dunia, pernahkah kalian memikirkan apa yang ada di balik penciptaan logo tersebut? Bukan rahasia lagi jika pembuatan atau penciptaan sebuah logo selalu menyimpan makna tersembunyi atau filsofi tertentu. Nah, kira-kira apa aja ya makna di balik logo hits dunia ini? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!
1. Nike
Brand dengan produk sepatu, pakaian, dan peralatan olahraga ini pasti sudah tidak asing bagi kita. Nike berhasil menjadi salah satu perusahaan yang terdaftar sebagai perusahaan raksasa Fortune Global 500 dengan logo centangnya. Nah, tahu ga sih ternyata ada makna tersembunyi dari logo itu, lho! Logo centang yang Nike miliki ternyata merupakan representasi dari sayap Dewi Nike yang memiliki kemampuan terbang secepat kilat. Nah, meneruskan dari makna itu, ternyata logo centang tersebut juga masyarakat kenal dengan sebutan “swoosh” yang merujuk pada gerakan yang memiliki kecepatan tinggi.
2. Firefox
Salah satu jenis peramban yang bisa membantu kamu dalam mengakses internet adalah firefox atau mozilla firefox. Dari namanya, kita dapat menduga bahwa hewan yang ada pada logo mozilla firefox adalah fire fox atau rubah api. Namun, siapa sangka ternyata hewan firefox itu adalah panda merah, lho!
3. Subway
Salah satu brand makanan cepat saji paling populer di dunia adalah subway. Tulisan subway pada logo brand ini ternyata juga memiliki makna tersembunyi, lho. Keberadaan tanda panah pada huruf S yang ada di awal kata dan Y yang ada di akhir kata ternyata merepresentasikan pintu masuk dan pintu keluar. Representasi itu merupakan hasil dari pengadaptasian petunjuk arah yang ada di stasiun bawah tanah.
4. Adidas
Logo dari brand yang memproduksi produk-produk sepatu, pakaian, hingga kebutuhan olahraga lain ini ternyata juga memiliki makna tersembunyi dari logonya. Walaupun mengalami beberapa kali perubahan logo, nyatanya Adidas tetap setia mempertahankan 3 garis berdesain paralel. Ternyata 3 garis tersebut memiliki arti suatu proses menanjak menuju tujuan yang berada di tempat yang tinggi dengan banyak tantangan di depan sana.
5. Starbucks
Logo brand terkemuka yang memiliki makna tersembunyi berikutnya adalah Starbucks. Brand yang memproduksi aneka jenis minuman dan makanan ini ternyata memiliki Siren sebagai ikon unik pada logonya. Sebelumnya banyak yang berpikir bahwa wanita yang ada di logo Starbucks ini adalah jenis makhluk mitologi lain. Namun, ternyata wanita yang ada pada logo yang sudah ada sejak tahun 1971 ini adalah Siren, seorang putri duyung yang senang mengganggu dan merayu pada pelaut dengan nyanyiannya agar para pelaut tersebut bisa menjadi korbannya. Dengan ekor ganda, Siren Starbucks gunakan dengan harapan agar dapat menyihir para customer untuk membeli produknya. Selain dengan keberadaan Siren, Starbucks juga menggunakan warna hijau pada logonya. Warna hijau ini merupakan sebuah simbol dari pertumbuhan.
Nah, itulah makna di balik logo brand hits dunia. Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!