Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Life Hack · 15 Sep 2022 22:51 WIB ·

Lezat dan Bergizi, Berikut Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan


Lezat dan Bergizi, Berikut Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan Perbesar

Makan buah-buahan tinggi vitamin dan nutrisi tidak diragukan lagi diperlukan untuk kesehatan yang baik. Buah anggur adalah jenis buah yang bisa kamu konsumsi secara rutin. Beberapa orang mungkin tidak menyadari bahwa buah bulat kecil ini mengandung banyak khasiat yang meningkatkan kesehatan.

Jus anggur memiliki warna, rasa, dan aroma yang khas. Ini adalah jus non-fermentasi yang bisa kamu minum jika kamu sakit. Anggur mengandung polifenol, yaitu senyawa pemberi warna alami yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas.

Banyak orang menikmati rasa asam namun sedikit manis dari buah ini. kamu bisa memakannya sebagai camilan atau membuat jus lezat dan olahan lainnya.

Anggur mengandung serat, air, vitamin A, vitamin C, protein, kalsium, dan asam lemak secara umum. Beberapa kandungan tersebut bermanfaat bagi kesehatan, berikut manfaat jus anggur bagi kesehatan:

Stres oksidatif

Studi Cheng et al 2017. menemukan bahwa jus anggur berpotensi membantu mengurangi stres oksidatif. Karena aktivitas antioksidannya, jus anggur terken memiliki efek ini.

Jus anggur dapat membantu meningkatkan aktivitas enzimatik enzim tertentu (SOD, GP), yang dapat membantu mengurangi stres oksidatif dalam tutubuh.

Kolesterol

Jus anggur memiliki potensi untuk membantu menurunkan kadar lipid darah, menurut penelitian hewan tahun 2018.

Studi lain sampai pada kesimpulan yang sama. Ini bisa jadi karena jus anggur mengandung senyawa bioaktif. Namun, perlu lebih banyak penelitian lagi untuk memahami efek jus anggur pada lipid (lemak) dalam tubuh.

Mencegah konstipasi

Anggur juga dapat membantu mencegah sembelit. Karena anggur kaya akan air dan serat, buah ini dapat membantu menghidrasi tubuh. Oleh karena itu, salah satu manfaat buah anggur yaitu dapat membantu melancarkan buang air besar dan mengurangi risiko sembelit.

Mengurangi gejala alergi

Anggur mengandung quercetin, yang memiliki sifat anti-inflamasi. Efek anti inflamasi ini dapat menekan gejala alergi selain menurunkan risiko kanker.

Menurut beberapa peneliti, manfaat buah anggur dapat membantu meredakan gejala alergi seperti pilek, mata berair, dan gatal-gatal.

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

 

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 89 kali

Baca Lainnya

Fakta Menarik Gunung Marapi, Tempat Favorit Mendaki Gunung

7 Desember 2023 - 20:43 WIB

Fakta Menarik Gunung Marapi

Life Hack Sosial Media Yang Bermanfaat Bagi Mahasiswa

10 November 2023 - 21:14 WIB

Life Hack Sosial Media

Introvert dan Ekstrovert, Kenali Perbedaannya.

15 September 2023 - 11:08 WIB

Introvert dan Ekstrovert

4 Game Typing Seru Untuk Menguji Kecepatan Mengetik

18 Juli 2023 - 12:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

3 Juli 2023 - 18:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri

9 Juni 2023 - 12:00 WIB

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri
Trending di Life Hack