Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Kesehatan · 18 Jun 2022 22:01 WIB ·

5 Manfaat Menakjubkan Anggur Bagi Kesehatan, Perbaiki Kualitas Tidur?


5 Manfaat Menakjubkan Anggur Bagi Kesehatan, Perbaiki Kualitas Tidur? Perbesar

Anggur adalah salah satu buah yang mengandung banyak manfaat kesehatan. Buah anggur juga memiliki rasa manis yang nikmat saat dikonsumsi.

Oleh karena itu, tidak heran jika buah tersebut sering digunakan atau diubah menjadi aroma untuk makanan dan minuman karena memiliki rasa yang enak dan banyak manfaat untuk kesehatan.

Anggur juga merupakan buah yang tinggi nutrisi. Nutrisi tersebut antara lain vitamin C, vitamin K, vitamin A, kalsium, magnesium, dan masih banyak lainnya.

Dengan kandungan nutrisi yang begitu banyak, tak heran jika buah yang menggerombol ini memiliki banyak manfaat kesehatan jika dikonsumsi.

Dilansir dari Health, berikut adalah beberapa manfaat anggur bagi kesehatan yang harus kamu ketahui.

Meningkatkan kesehatan mata

Anggur juga memiliki manfaat yang dapat melindungi dan meningkatkan kesehatan mata kamu. Ini karena keberadaan lutein dan zeaxanthin dalam anggur dapat melindungi retina dan kristalin okular. Telah ditunjukkan bahwa bahan-bahan anggur meningkatkan ketajaman visual, mengurangi ketegangan mata yang disebabkan oleh gesekan, meningkatkan kontras visual, dan mengurangi jumlah waktu yang diperlukan untuk pulih dari tekanan cahaya terang.

Menjaga istem kekebalan tubuh

Kehadiran vitamin C dan vitamin A dalam anggur bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh. Selanjutnya, anggur dapat menjaga tubuh tetap dingin dan mengatur sirkulasi darah. L’anggur memiliki manfaat tambahan yang dapat membantu mencegah penyebaran penyakit menular. Hal ini disebabkan adanya antioksidan, yang dapat mengurangi peradangan dan meningkatkan fungsi kognitif, sehingga mencegah penuaan.

Menjaga kesehatan jantung

Manfaat buah anggur selanjutnya adalah dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung. Anggur telah terbukti mencegah pengerasan arteri, menurunkan tekanan darah, meningkatkan sirkulasi, mencegah pembekuan darah, dan mengurangi peradangan. Menurut Health, anggur dapat membantu menurunkan kolesterol dengan mengurangi penyerapan senyawa ke dalam darah.

Melancarkan pencernaan

Anggur juga membantu menjaga kesehatan pencernaan. Sementara anggur tidak terlalu tinggi serat, namun serat dan cairan dalam anggur dapat membantu mendukung keteraturan usus, dan polifenol anggur bekerja secara positif mengubah bakteri usus dengan cara yang bermanfaat bagi kesehatan, terutama pencernaan.

Meningkatkan kualitas tidur

Anggur dapat membantu kamu tidur lebih nyenyak jika kamu memakannya secara teratur. Anggur adalah satu-satunya buah yang mengandung melatonin, hormon yang membantu dalam pengobatan gangguan tidur, dan melatonin alami dalam anggur terbukti memiliki pengaruh dengan kualitas tidur yang lebih lama dan lebih baik. Jadi, makanlah beberapa buah anggur setelah makan malam untuk membantu kamu tidur lebih nyenyak.

 

 

 

 

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Rekomendasi Sayuran Kaya Vitamin C Layak Di Konsumsi

11 Juni 2024 - 21:05 WIB

Rekomendasi Sayuran

Tips Kesehatan untuk Pekerja Shift Malam

9 Juni 2024 - 22:54 WIB

Jenis Makanan Yang Dihindari Pengidap Ambeien

7 Juni 2024 - 19:49 WIB

Manfaat Ikan Salmon Bagi Kesehatan

24 Mei 2024 - 22:13 WIB

Manfaat Ikan Salmon

Manfaat Aktivitas Fisik Bagi Tubuh Ada 6, Ini Dia!

23 Maret 2024 - 22:15 WIB

Mengenal Turnover

7 Manfaat Musik Bagi Kesehatan Mental, Ini Dia!

7 Maret 2024 - 15:50 WIB

Manfaat Musik Bagi Kesehatan
Trending di Kesehatan