Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Kesehatan · 10 Sep 2023 22:35 WIB ·

Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan Yang Perlu Di Ketahui.


Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan Yang Perlu Di Ketahui. Perbesar

ManfKacang hijau merupakan salah satu kacang-kacangan yang tumbuh di indonesia. Biasanya, kacang hijau dapat di hidangkan menjadi bubur. Ada juga yang membuatnya dalam bentuk jus. Terlepas dari apapun cara pengolahannya, kacang hijau memiliki kandungan gizi yang baik bagi kesehatan. Selain itu, kacang hijau rendah lemak dan sodium serta ada kandungan antioksidan. Kacang hijau bukan hal yang sulit untuk di temukan. Anda bisa mendapatkannya di pasar, toko swalayan hingga toko-toko kecil. Anda bisa membelinya sesuai keinginan bisa membeli satu kilo, setengah, atau seperempat saja. Bicara soal manfaat kacang hijau, seperti yang sudah di jelaskan bahwa kacang hijau mengandung anti oksidan yang cocok bagi kesehatan tubuh anda. Selain antioksidan, ada beberapa manfaat yang perlu anda ketahui, antara lain:

Manfaat Kacang Hijau Untuk Jantung.

Img: pexel.com

Manfaat pertama ialah untuk kesehatan jantung. Mengingat kacang hijau memiliki serat serta folat di dalamnya dapat menurunkan risiko terkena jantung koroner apalagi jika di konsumsi secara rutin. Adapun kandungan magnesium dapat meningkatkan kesehatan jantung.

Menurunkan Tekanan Darah dan Kolestrol.

Selain dapat meningkatkan kesehatan jantung, kacang hijau di percaya dapat menurunkan tekanan darah. Ini sangat cocok untuk orang yang mengidap tekanan darah tinggi. Adapun nutrisi dan serat di dalamnya dapat menurunkan kadar kolestrol.

Manfaat Kacang Hijau Terhindar dari Sembelit.

Bagi anda yang sulit buang air besar atau sembelit, mengonsumsi kacang hijau sangat di rekomendasikan. Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya bahwa kacang hijau memiliki kandungan serat yang berguna untuk memperlancar proses pencernaan. Selain mengonsumsi kacang hijau, meminum air putih secara rutin juga turut membantu kita dari sembelit sehingga buang air besar menjadi lancar.

Tinggi Antioksidan.

Kandungan antioksidan yang tinggi pada kacang hijau di yakini dapat melindungi tubuh dari radikal bebas dan terhindar dari penyakit kronis. Kandungan lain seperti flavonoid, fenolik, asam sinamat, asam caffeic dan lain-lain juga sangat bermanfaat untuk tubuh.

Itulah pembahasan mengenai manfaat kacang hijau bagi kesehatan. Selain mengonsumsi makanan berserat seperti kacang hijau, memakan makanan bergizi dan olahraga yang rutin juga dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 23 kali

Baca Lainnya

Manfaat Ikan Salmon Bagi Kesehatan

24 Mei 2024 - 22:13 WIB

Manfaat Ikan Salmon

Manfaat Aktivitas Fisik Bagi Tubuh Ada 6, Ini Dia!

23 Maret 2024 - 22:15 WIB

Mengenal Turnover

7 Manfaat Musik Bagi Kesehatan Mental, Ini Dia!

7 Maret 2024 - 15:50 WIB

Manfaat Musik Bagi Kesehatan

Manfaat Air Cuci Beras Yang Jarang Di Ketahui

4 Maret 2024 - 18:22 WIB

Manfaat Air Cuci Beras

Makanan 4 Sehat 5 Sempurna: Berikut Pengertian dan Manfaatnya

18 Februari 2024 - 20:43 WIB

Tips Menjaga Kesehatan Selama Musim Hujan

11 Februari 2024 - 21:30 WIB

Trending di Kesehatan