Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Teknologi · 21 Feb 2023 13:00 WIB ·

Mengenal Apa Pengertian Data Science


Pinterest: @syedqadri4561 Perbesar

Pinterest: @syedqadri4561

Pengertian data science – Kalian pastinya sudah tidak asing dengan apa itu data science. Pada artikel sebelumnya kalian sudah mengetahui pengertian dari data mining sampai aplikasi apa yang digunakan data mining. Data mining dan data science ini juga berhubungan dengan pengelolahan data

Dalam dunia industri data science ini sangat popular dan mereka menerapkan data science juga. Bukan hanya dalam industry juga, para pebisnis juga banyak yang minat data science. Dengan adanya data science. Pebisnis dapat menggunakan banyak hal, mulai dari bagaimana memenangkan suatu persaingan antar bisnis sampai meningkatkan kualitas produk agar pala konsumen minat dan membeli produk yang mereka buat. Nah sebelum itu kalian perlu mengetahui pengertian data science.

Apa Itu Data Science

Data Science merupakan ilmu yang menggabungkan atau kombinasi dari berbagai bidang ilmu tertentu yang mana pada bidang keahlian matematika, pemrograman dan statistic. Dengan menggunakan gabungan dari berbagai bidang ilmu akan mendapat sebuah hasil informasi yang lebih mudah kalian baca dan pahami. Selain itu orang-orang yang ahli dalam bidang fata science ini menggunakan pembelajaran data mesin atau biasa kalian kenal machine learning.

Tujuan dari data science sendiri untuk menentukan suatu pola-pola yang tersembunyi dari suatu data. Selain itu tujuannya untuk memgestrak sebuah informasi atau pengetahuan dari sebauh data tersebut. Selain itu dengan adanya itu akan sangat berguna dalam mengelolah sebuah teks, video, gambar, audio dan lain sebagainya untuk menghasilkan suatu sistem kecerdasan buatan.

Dengan adanya suatu sistem kecerdasan buatan ini kalian dapat membuat sesuatu untuk melakukan suatu tugas yang sulit untuk dilakukan oleh robot atau kecerdasan manusia. Dengan adanya hasil dari data yang sudah kalian oleh. Kalian dapat memanfaatkan sistem kecerdasan manusia yang telah kalian buat untuk menganalisa suatu bisnis untuk mengatur strategi yang cepat untuk menyelesaikan suatu permasalahan yang ada.

Mengapa data science penting?

Dapat kalian ketahui, dalam dunia teknologi di era saat ini sangatlah penting menggunakan data science, kecerdasan buatan, dan machine learning. Perusahaan- perusahaan saat ini juga menyadari akan pentingnya data science untuk bisnis yang telah mereka jalankan saat ini. Jika suatu bisnis ingin bersaing dengan bisnis lainnya dan juga ingin berkompetisi agar bisnis mereka banyak yang minat, jika mereka tidak mampu mengimplementasikan data science pada bisnis mereka hasil yang ingin mereka capai.

Karena dalam dunia bisnis juga tidak bisa kalian pungkiri bahwa pasti adanya suatu data. Dengan suatu bisnis menggunakan data science untuk menentukan atau mengambil suatu keputusan dalam menyelesaikan permasalahan yang ada pada bisnis tersebut.

Demikian penjelasan pengertian dari data science dan seberapa penting menggunakan data science. Semoga bermanfaat bagi teman-teman mediaedukasi.id

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Curiga Di Hack Orang Lain, Lakukan Cara Ini di HP Anda

28 Maret 2024 - 21:42 WIB

Curiga di hack orang

Isi Daya iPhone 15 Lemot? Ini Solusinya

26 Maret 2024 - 19:21 WIB

Isi Daya IPhone

Kebiasaan Sepele Yang Bisa Merusak Baterai Laptop

26 Maret 2024 - 18:31 WIB

Kebiasaan Sepele

Tips Dapat Nilai Bagus pada Tes Skolastik UTBK SNBT

11 Maret 2024 - 21:30 WIB

Tips dapat nilai bagus

Cara Mudah Keluarkan Air Dari IPhone, Jangan Gunakan Hair Dryer

8 Maret 2024 - 22:50 WIB

Isi Daya IPhone

Apa itu CMS: Pengertian, Fitur, Fungsi, dan Jenis

6 Maret 2024 - 20:33 WIB

Apa itu CMS
Trending di Teknologi