Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Kesehatan · 22 Agu 2022 12:00 WIB ·

5 Cara Sederhana Mengobati Flu dan Batuk Berkepanjangan


Img: pexels-polina-tankilevitch Perbesar

Img: pexels-polina-tankilevitch

Flu dan batuk terus-menerus sangat menjengkelkan. Mungkin kamu telqh melakukan beberapa pengobatan, tetapi penyakitnya tidak kunjung sembuh.

Cuaca tidak menentu, terkadang hujan dan terkadang panas, dan sistem kekebalan tubuh yang lemah rentan menyebabkan seseorang terkena flu dan batuk. Ada beberapa perawatan yang tersedia untuk pilek dan batuk terus-menerus.

Menurut berbagai sumber, umumnya flu dan batuk bisa sembuh dalam 7-10 hari. Penyakit virus ini biasanya dapat disembuhkan bahkan tanpa pengobatan.

Batuk terus-menerus adalah kondisi serius yang tidak boleh kita abaikan. Kondisi ini mungkin merupakan gejala penyakit yang lebih serius yang harus kita selidiki. Oleh karena itu, penting untuk memahami penyebab batuk terus-menerus dan cara mengobatinya.

Batuk kronis kita definisikan sebagai batuk terus-menerus yang berlangsung lebih dari dua bulan pada orang dewasa atau satu bulan pada anak-anak. Batuk kronis bukanlah penyakit itu sendiri, melainkan gejala gangguan kesehatan atau penyakit lain.

Namun, ini tidak berarti bahwa batuk dan flu bisa diabaikan, terutama jika rasa sakitnya parah. Berikut adalah beberapa sederhana untuk mengobati flu dan batuk berkepanjangan:

Banyak minum

Saat pilek, sebaiknya minum air putih, jus, makan sayur dengan kuah bening, atau minum jus lemon hangat yang dicampur madu.

Menurut Mayo Clinic, minuman yang tercantum di atas dapat membantu mengendurkan tenggorokan dan mencegah dehidrasi. Hindari alkohol, kopi, dan soda, yang dapat memperburuk dehidrasi.

Istirahat yang cukup

Istirahat diperlukan agar tubuh bisa cepat pulih. Jangan begadang; sebaliknya, istirahatlah sepanjang hari dengan tidur setidaknya selama 15 hingga 20 menit.

Istirahat memungkinkan organ tubuh untuk beristirahat dan memungkinkan kekebalan tubuh kembali normal.

Konsumsi madu

Batuk pada orang dewasa dan anak yang lebih besar dapat mereka obati dengan madu. Dalam sebuah penelitian, anak-anak berusia 1 hingga 5 tahun yang menderita infeksi saluran pernapasan atas kita beri 2 sendok teh (10 mililiter) madu sebelum tidur untuk membantu mereka merasa lebih baik.

Gunakan alat pelembab udara

Alat penguap atau pelembab udara dapat membantu meningkatkan kelembapan di rumah kamu. Alat ini dapat membantu menghilangkan hidung tersumbat. Ganti airnya setiap hari, dan bersihkan alat sesuai arahan produsen.

Mandi uap

Menurut Healthline, mandi uap dapat membantu melembabkan saluran udara bagian atas kamu. Cara ini juga bisa membantu memecah lendir di paru-paru. Mandi uap bisa kamu lakukan selama lima menit. Ulangi sesuai kebutuhan.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 25 kali

Baca Lainnya

Makanan 4 Sehat 5 Sempurna: Berikut Pengertian dan Manfaatnya

18 Februari 2024 - 20:43 WIB

Tips Menjaga Kesehatan Selama Musim Hujan

11 Februari 2024 - 21:30 WIB

Tips Menjaga Kesehatan

Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh, Wajib Baca!

1 Februari 2024 - 21:09 WIB

Manfaat Mentimun

Manfaat Jus Seledri Bagi Kesehatan Yang Perlu Diketahui

9 Januari 2024 - 21:47 WIB

Manfaat Jus Seledri

Fakta Menarik Gunung Marapi, Tempat Favorit Mendaki Gunung

7 Desember 2023 - 20:43 WIB

Fakta Menarik Gunung Marapi

Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan

30 November 2023 - 19:45 WIB

Manfaat Buah Anggur
Trending di Kesehatan