Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Tips dan Trik · 6 Jun 2022 15:12 WIB ·

Wajib Tahu! Ini Tips Merawat Warna Pakaian Tetap Awet


Img: Pexels/Andrea Piacquadio Perbesar

Img: Pexels/Andrea Piacquadio

Bukankah mengenakan pakaian dengan warna mencolok membuat kita lebih percaya diri? Siapa yang tidak suka warna cerah pada pakaian? Namun, saat dicuci, warnanya cepat pudar. Warna merupakan hal penting dalam menunjang penampilan, terutama bagi kaum hawa. Warna pakaian memudar karena proses pencucian yang salah. Maka dari itu merawat warna pakaian perlu dilakukan dengan baik.

Selain itu, penyebab lunturnya warna pakaian adalah karena penggunaan deterjen dan pewangi yang tidak tepat. Jangan khawatir! yang perlu kita lakukan adalah berhati-hati saat memilih deterjen yang tepat dan mengeringkan pakaian.

Kita kini harus merawat warna pakaian agar lebih tahan lama dengan cara mencuci yang tepat untuk meminimalkan warna pudar. Mari kita lihat tips merawat pakaian yang terbaik!

Pisahkan dengan pakaian berwarna cerah

Pakaian berwarna gelap, seperti hitam, merah marun, dan cokelat, sebaiknya bisa dicuci bersamaan. Cobalah untuk tidak menyelipkan pakaian dengan warna lain manapun.

Dengan kata lain, pisahkan pakaian putih sebelum dicuci. Mencuci pakaian putih dengan air panas, seperti T-shirt, kaos kaki, dan celana dalam, ternyata bisa mempercepat memudarnya warna.

Balik pakaian saat mencuci

Jika kamu terlalu sering mencuci pakaian, serat di dalamnya akan memudar seiring waktu. Balikkan bagian dalam pakaian selama proses pencucian untuk menghindari kehilangan warna.

Memutar pakaian di mesin cuci mengurangi gesekan, yang dapat menyebabkan pakaian memudar. Apakah kamu pernah mencobanya?

Selanjutnya dengan melindungi bagian luar pakaian dari terik matahari saat dijemur, warna dan teksturnya akan lebih awet. Penggunaan pewangi pakaian juga meningkat karena menembus serat kain.

Pilih detergen dan pewangi yang tepat

Tidak semua deterjen dan pewangi dapat menjaga pakaian dalam kondisi baik. kamu harus berhati-hati saat memilih produk dengan bahan yang aman untuk pakaian. Pilih produk yang tidak hanya akan membuat pakaian kamu harum dan higienis. Agar pakaian tetap lembut dan wangi, gunakan pewangi pakaian yang dengan formulasi bahan khusus yang aman untuk pakaian. Dan jika kamu menggunakan mesin cuci, pastikan kamu mengatur kecepatan dan waktu dengan benar; biasanya, deterjen dan mesin cuci akan datang dengan instruksi khusus.

Mencuci dengan air dingin

Air panas akan menyebabkan warna memudar dan serat-serat pada kain kendor. Akibatnya, pakaian kamu akan lebih cepat aus.

Mencuci dengan air hangat lebih baik daripada air panas. Namun, menggunakan air dingin akan membantu pakaian kamu mempertahankan warnanya dengan lebih baik. Semakin cepat warnanya memudar, semakin hangat suhu airnya.

Tidak sembarangan menyetrika

Teknik menyetrika adalah langkah terakhir yang harus kamu perhatikan. Kami menyarankan kamu untuk tidak menyetrika pada suhu yang terlalu tinggi. Jika kamu sering melakukannya pada suhu tinggi, warna pakaian kamu akan cepat pudar.

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Tips Mengosongkan Memori IPhone Tanpa Hapus Gallery

21 April 2024 - 21:21 WIB

Tips Menggunakan Google Maps Dengan Benar, Anti Nyasar!

20 April 2024 - 22:06 WIB

Tips Memilih Smartphone dengan Kamera Bagus Harga Terjangkau

19 April 2024 - 21:12 WIB

Tips Menghilangkan Iklan Pada HP Infinix, Mudah Sekali!

19 April 2024 - 19:59 WIB

Tips Mendapatkan IPK Tinggi Universitas Terbuka

17 April 2024 - 12:59 WIB

Fakta Unik Seputar Universitas

Tips Mengoptimalkan TikTok untuk UMKM Anda

16 April 2024 - 20:46 WIB

Tips Mengoptimalkan Tiktok
Trending di Tips dan Trik