Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Kuliner · 16 Feb 2023 19:00 WIB ·

Menu Takjil Favorit di Bulan Ramadhan


Pinterest: @thewoksoflife1 Perbesar

Pinterest: @thewoksoflife1

Menu Takjil Bulan Ramadhan – Ketika bulan ramadhan tiba pastinya waktu teman-teman mediaedukasi.id berpuasa. Ada banyak menu takjil yang ada pada bulan Ramadhan. Dikarenakan saat menjalankan ibadah berpuasa asupan dan cairan pada tubuh kalian berkurang. Oleh sebab itu untuk menjaga keseimbangan tubuh yang sehat, kalian perlu makanan dan minuman yang sehat agar tubuh tetap sehat.

Ada beberapa menu takjil untuk melepas haus, dahaga dan menyegarkan tubuk kalian kembali. Takjil ini pasti akan kalian temui di bulan Ramdhan. Yang mana setiap rumah kalian pasti punya. Selain itu disepanjang jalanan ketika kalian pulang dari kerja ataupun kuliah sore, makanan dan minuman segar terpajang rapid an segar. Untuk karena itu artikel pada kali ini akan memberi tahu kalian menu takjil favorit di bulan ramadhan yang pastinya kalian konsumsi.

8 Menu Takjil Favorit

  1. Kolak pisang

Kolak Pisang

Pinterest : @Topwisata_info

Menu takjil yang pertama yaitu kolak pisang. Yang mana menu ini gampang jika kalian ingin membuatnya. Kolak pisang ini bisa dari berbagai jenis pisang. Akan tetapi pada umumnya pembuatan kolak pisang menggunakan pisang raja, tanduk dan kepok. Karen jenis pisang tersebut memiliki tekstur keras sehingga sangat cocok jika kalian masak dengan santan. Kolak pisang ini memiliki rasa manis dan nikmat. Kalian dapat memakannya ketika masih hangat atau dingin juga masih sedap.

  1. Sop Buah

Sop Buah

Pinterest : @Topwisata_info

Menu takjil yang kedua yaitu Sop Buah. Menikmati menu takjil satu ini nikmat jika dingin. Dengan menggunakan es batu lebih segar dan enak. Sop Buah terbuat dari berbagai buah. Akan tetapi sop buah dan es buah ini sangat berbeda, jika sop buah ini lebih cenderung kental dan keruh. Rasa yang manis dan segar membuat haus selama puasa hilang seketika.

  1. Es cendol

Es Cendol

Pinterest : @vntptr

Menu takjil yang ketiga yaitu es cendol. Yang mana menu ini memiliki khas dengan warna hijau dengan kombinasi warna putih yaitu santan yang segar.  Dengan rasa yang manis karena menggunakan sirup gula yang menambah rasa lezat ketika kalian menikmatinya.

  1. Es Blewah

Es Blewah

Pinterest : @Topwisata_info

Menu takjil yang ketiga yaitu es blewah. Ketika bulan ramadhan pasti banyak buah blewah. Dan biasanya beberapa orang membuat es blewah sendiri untuk menu berbuka. Membuat es blewah ini sangat gampang, dengan menambah sirup dan es batu sudah siap untuk kalian nikmati. Menu ini sangat praktis tetapi menyegarkan.

  1. Es Kopyor

Es Kopyor

Pinterest : @Topwisata_info

Menu takjil kali ini masih seputar dunia es, yaitu es kopyor. Membuat es kopyor juga mudah, dengan membeli agar-agar es kopyor setelah itu kalian masak. Lalu tuang ke dalam wadah yang sudah berisikan es batu. Setelah itu beri gula atau sirup untuk menambah rasa manis pada minuman ini.

  1. Kurma

kurma

freepik: @azerbaijan_stockers

Menu takjil yang keenam yaitu kurma. Menu ini pasti kalian sangat menyukai. Walaupun kurma ini kecil, akan tetapi banyak manfaat pada satu biji kurma. Ketika berbuka puasa Rasulullah SAW menganjurkan untuk memakan kurma basah, jika tidak ada kalian bisa memakan kurma kering. Lalu jika tidak ada kurma kalian  bisa dengan berbuka denga air.

  1. Martabak Tahu

Martabak Tahu

Pinterest : @hergustin

Menu takjil yang ketujuh ini yaitu martabak tahu. Beberapa orang sangat menyukai takjil satu ini. Selain mengenyangkan, rasa lezat pada setiap gigitan yang membuat ingin terus memakannya. Menu ini juga dapat kalian gunakan untuk lauk berbuka puasa.

  1. Gorengan

Gorengan

Pinterest : @Indriikrh22

Menu takjil yang terakhir yaitu gorengan. Makanan ini siapa sih yang tidak suka? Pasti kalian juga suka. Menu takjil satu ini sangat cocok kalian makan dengan keadaan masih hangat. Walaupun pada menu kali ini mengandung banyak minyak, tetapi masih banyak orang yang menyukainnya.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 124 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Makanan Yang Laris Saat Bulan Puasa, Bisa Jadi Ide Bisnis!

22 Februari 2024 - 22:28 WIB

Rekomendasi Makanan Khas Semarang Yang Layak Anda Coba

16 Februari 2024 - 21:16 WIB

Rekomendasi Makanan Khas Semarang

Makanan Ini Menjadi Incaran Anak Kuliahan, Sudah Coba?

12 Oktober 2023 - 21:15 WIB

Makanan Incaran Mahasiswa

Makanan dan Minuman Ini Cocok Bagi Yang Sedang Flu

28 Agustus 2023 - 09:31 WIB

Makanan dan Minuma pereda flu

3 Makanan Olahan Tahu Yang Bisa Anda Coba di Rumah

26 Agustus 2023 - 09:23 WIB

3 makanan olahan tahu

Fakta Unik dan Asal Mula Bubur Sumsum yang Harus di pahami.

23 Agustus 2023 - 14:22 WIB

Fakta unik bubur sumsum
Trending di Kuliner