Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Fun Facts · 19 Jul 2022 14:00 WIB ·

5 Negara Paling Malas Jalan Kaki, Ada Indonesia!


Img: pixabay.com - Masashi Wakui Perbesar

Img: pixabay.com - Masashi Wakui

Stanford University melakukan sebuah penelitian mengenai negara mana yang masyarakatnya paling aktif dan malas berjalan kaki. Penelitian ini menggunaan “skala planet” dari smartphone yang masyarakat miliki untuk melihat seaktif apa mereka dalam berjalan kaki. Stanford University telah melakukan pengumpulan data dan penelitian ini pada tahun 2017 dan tahukah kalian negara mana yang paling malas berjalan kaki? Nah, dari 700.000 orang yang menggunakan aplikasi pemantauan aktivitas Argus di ponsel mereka, terdapat hasil bahwa 5 negara berikut adalah negara paling malas jalan kaki. Negara mana saja, ya? Yuk, simak penjelasannya di bawah!

 

1. Indonesia 

Pada urutan pertama negara yang masyarakatnya paling malas berjalan adalah Indonesia. Berdasarkan hasil penelitian, tiap harinya masyarakat Indonesia hanya berjalan 3.513 per harinya. Angka ini sangat berbeda jauh dengan Hong Kong yang menjadi negara paling aktif berjalan, yaitu dengan angka 6.880 langkah per harinya.

 

2. Arab Saudi 

Di urutan kedua ada negara Arab Saudi. Negara ini berhasil menjadi negara dengan masyarakat yang paling malas berjalan kaki, yaitu dengan 3.807 tiap harinya. Angka ini sedikit lebih tinggi daripada Indonesia.

 

3. Malaysia

Ketiga ada negara Malaysia. Negara yang menjadi negara tetangga bagi Indonesia ini ternyata menjadi negara termalas jalan kaki urutan ketiga, lo! Menurut hasil penelitian, Malaysia mengantongi angka 3.963 per langkah tiap harinya. 

 

4. Filipina 

Keempat ada negara Filipina yang juga menyumbang nama sebagai negara yang malas berjalan kaki. Masyarakat Filipina hanya melangkah sebanyak 4.008 langkah per harinya. Angka inilah yang cukup untuk membawa Filipina di urutan keempat untuk negara termalas dalam urusan jalan kaki.

 

5. Afrika Selatan

Kelima ada negara Afrika Selatan. Negara yang berada di ujung selatan Afrika ini ternyata menjadi negara termalas jalan kaki urutan kelima, lo! Afrika Selatan mengantongi angka 4.105 langkah per harinya yang berarti rata-rata tiap masyarakat hanya berjalan sebanyak 4.105 tiap harinya.

 

Itulah 5 negara paling malas jalan kaki berdasarkan penelitian oleh Stanford University. Selain 5 negara tersebut terdapat negara-negara lain yang menjadi negara termalas berjalan kaki. Negara tersebut antara lain adalah Qatar, Brazil, India, Mesir, dan Yunani. Jadi, berdasarkan hasil penelitian Stanford University, terdapat 10 negara yang paling malas berjalan kaki. Kesepuluh negara tersebut mengantongi angka di bawah 5.000 langkah per harinya. Nah, kira-kira kamu berjalan berapa banyak dalam sehari, nih?

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya, ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 25 kali

Baca Lainnya

Fakta Unik Seputar Universitas Terbuka

17 April 2024 - 12:04 WIB

Kampus PTN

Fakta Unik Seputar Jurusan Multimedia Yang Perlu Dipahami

27 Februari 2024 - 19:52 WIB

Fakta Pajak Penghasilan Yang Harus Di Ketahui

4 September 2023 - 08:54 WIB

Fakta Pajak Penghasilan

Fakta Unik Kopi Luwak Yang Perlu di Ketahui.

2 September 2023 - 14:18 WIB

5 Fakta Unik Bolivia, Negara dengan Tanah Tertinggi di Dunia

16 Juli 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia

5 Juni 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia
Trending di Fun Facts