Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Kuliner · 2 Mei 2022 12:00 WIB ·

Perbedaan Hotang dan Corndog: Sudah Tahu?


Img: gofood.co.id Perbesar

Img: gofood.co.id

Akhir-akhir ini nama makanan hotang dan corndog memenuhi deretan pedagang kaki lima sebagai menu andalan mereka. Trend dunia olahan camilan ini muncul secara tiba-tiba. Akan tetapi, tak jarang masih banyak orang-orang yang tidak tahu apa perbedaan dari dua camilan ini. Banyak yang harus menelan kecewa ketika yang sebenarnya ia inginkan adalah hotang, tetapi karena ketidaktahuan atas perbedaan itu, corndog-lah yang datang. Nah, untuk menghindari kesalahan-kesalahan yang sedemikian rupa, penting untuk mengetahui apa sih sebenarnya perbedaan dari dua olahan ini. Berikut adalah perbedaan hotang dan corndog. Check it out!

 

Hotang

Img: haibunda.com

Hotang ialah jajanan berbahan dasar sosis atau keju sebagai isian dengan adonan tepung sebagai lapisan. Camilan yang satu ini ternyata merupakan makanan yang berasal dari negeri Gingseng atau Korea Selatan. Di tanah kelahirannya itu, hotang populer dengan nama tokkebi hotdog. Di Indonesia, kita bisa menjumpai hotang di pinggir jalan. Jajanan berbahan dasar sosis sebagai isiannya ini biasa dibandrol harga sekitar 8 sampai 20 ribuan per tusuk. Yup, penyajian jajanan ini menggunakan tusuk sate yang biasanya memiliki ketebalan yang lebih. Ketebalan yang berbeda tersebut karena ukuran hotang yang berbeda-beda.

Pada faktanya, kemiripan hotang dengan corndog dikarenakan satu hal penting, yaitu fakta bahwa hotang merupakan salah satu jenis corndog. Beberapa orang meyakini bahwa sebagai salah satu jenis corndog, hotang memiliki variasi istimewa. Variasi tersebut ialah adanya potongan kentang goreng yang berbentuk dadu yang membalur hotang. Jadi, lapisan paling luar dari jajanan ini ialah baluran potongan kentang goreng berbentuk dadu.

 

Corndog

Img: jogja.tribunnews.com

Walaupun terkenal dari drama korea berjudul Start Up, kuliner yang satu ini ternyata berasal dari Negeri Paman Sam, lho! Betul, corndog merupakan olahan sosis berbalut adonan tepung jagung kasar yang berasal dari Amerika. Sebagai olahan khas Negeri Paman Sam, corndog umum ada dalam masakan Amerika.

Sama seperti hotang, corndog di Indonesia dapat dengan mudah ditemui di penjual kaki lima yang ada di pinggir jalan. Harga yang per tusuk dari corndog sendiri hampir sama seperti harga yang berlaku pada hotang. Lagi, isian corndog dapat berupa sosis atau keju dengan adonan tepung yang membaluri. Kemudian, khusus untuk corndog, lapisan kedua dari jajanan ini bukanlah kentang berbentuk dadu, melainkan tepung roti atau panir.

 

Nah, itulah perbedaan hotang dan corndog. Dari dua jajanan itu, mana yang lebih sesuai selera kamu? Kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 951 kali

Baca Lainnya

Makanan Yang Laris Saat Bulan Puasa, Bisa Jadi Ide Bisnis!

22 Februari 2024 - 22:28 WIB

Rekomendasi Makanan Khas Semarang Yang Layak Anda Coba

16 Februari 2024 - 21:16 WIB

Rekomendasi Makanan Khas Semarang

Makanan Ini Menjadi Incaran Anak Kuliahan, Sudah Coba?

12 Oktober 2023 - 21:15 WIB

Makanan Incaran Mahasiswa

Makanan dan Minuman Ini Cocok Bagi Yang Sedang Flu

28 Agustus 2023 - 09:31 WIB

Makanan dan Minuma pereda flu

3 Makanan Olahan Tahu Yang Bisa Anda Coba di Rumah

26 Agustus 2023 - 09:23 WIB

3 makanan olahan tahu

Fakta Unik dan Asal Mula Bubur Sumsum yang Harus di pahami.

23 Agustus 2023 - 14:22 WIB

Fakta unik bubur sumsum
Trending di Kuliner