Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Travel · 25 Mei 2022 14:51 WIB ·

5 Rekomendasi Wisata Glamping dari KEMENPAREKRAF, Keren Parah!


Img: Instagram/@@rere.riandika Perbesar

Img: Instagram/@@rere.riandika

Glamping telah menjadi bentuk penginapan yang semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya akodomasi yang menawarkan penginapan bergaya kemah modern yang buka setiap tahun di seluruh dunia.

Istilah “glamping” merupakan gabungan dari kata “glamor” dan “camping”, artinya gaya berkemah modern yang memadukan esensi alam dengan fasilitas yang memadai.

Fasilitas yang umumnya tersedia adalah tempat tidur, listrik, air, bak mandi, dan beranda pribadi, tetapi layanan ini mungkin berbeda di setiap tempat. Alhasil, kamu tidak perlu mendirikan tenda, mencari sumber air, sumber makanan, atau lainnya karena kebutuhan pokok sudah tersedia saat berkemah. Sangat menyenangkan, ya!

Jenis konsep yang tersedia mulai dari suasana berkemah di hutan, pegunungan, danau, hingga di pantai.

Nah, ini dia 8 destinasi berkemah unik di Indonesia yang cocok untuk liburan keluarga versi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), yuk simak selengkapnya!

Rancabali Glamping

glamping

Img: Instagram/@lakeside_rancabali

Lokasi ini memberikan pengalaman berkemah di sepanjang tepi danau, di tengah hutan, dan dikelilingi oleh perkebunan teh.

Terdapat Lakeside Tent Resort yang menyuguhkan pemandangan danau dan hutan, serta Sayang Heulang Resort yang menyuguhkan pemandangan danau dan kebun teh.

The Highland Park

glamping

Img: Instagram/@thehighlandparkresortbogor

Tempat yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat ini menawarkan pemandangan Gunung Salak dari jarak jauh dan hamparan bintang di malam hari.

Konsep berkemah disini sangat menarik, karena mengusung budaya barat dan timur. Seperti, konsep ala Apache Camps, Mongolia Camps, Tree House, hingga Barrack Apache.

Glamping Songgolangit

glamping

Img: Instagram/@glampingsonggolangit

Destinasi glamping ini ada di Yogyakarta, tepatnya di Kecamatan Dlingo, Bantul. Menyajikan suasana berkemah di tengah hutan pinus.

Kamu juga bisa berkunjung ke destinasi wisata Seribu Batu Songgo Langit yang dekat dengan lokasi glamping yang tentu sangat sayang untuk dilewatkan.

Glamping De Loano

Img: Instagram/@@rere.riandika

Purworejo menjadi rekomendasi destinasi selanjutnya. Tempat ini juga terletak di lingkungan hutan pinus yang asri.

Suara hutan yang asri dan lampu kekuningan akan menemani para wisatawan di malam hari, membuat suasana perkemahan semakin nyaman.

Sang Giri Mountain Glamping

Img: Instagram/@antavaya_id

Saat berkunjung ke Bali, jangan langsung menyewa hotel. Kamu bisa menjatuhkan pilihan pada Sang Giri Mountain Glamping. Dengan konsep glamping yang menawarkan tenda ala Afrika dengan kamar mandi pribadi dan teras yang luas. Saat bersantai tidak hanya dapat mengagumi hutan yang rindang, tetapi juga disuguhi pemandangan gunung yang menakjubkan.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 241 kali

Baca Lainnya

Wisata Budaya Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

28 Mei 2024 - 22:09 WIB

Wisata Budaya Lombok

Cocok Buat Ngabuburit, Berikut 5 Wisata Yang Perlu Dikunjungi

29 Februari 2024 - 19:28 WIB

Tips Liburan ke Thailand Hemat Biaya, Pemula Harus Tahu!

28 Februari 2024 - 20:21 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata Air Terjun Ketika Musim Hujan

27 Februari 2024 - 21:55 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata

Wisata Edukasi Bandung Paling Hits, Cocok Dan Tambah Pintar

19 Januari 2024 - 22:55 WIB

Wisata Edukasi Bandung

Wisata Edukasi di Surabaya Ini Wajib Anda Kunjungi

27 November 2023 - 23:01 WIB

Wisata Edukasi di Surabaya
Trending di Travel