Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Travel · 24 Apr 2022 23:33 WIB ·

Rekomendasi Perpustakaan Ter-Aesthetic di Jepang


Img: tsunagujapan.com Perbesar

Img: tsunagujapan.com

Jepang terkenal dengan kulturnya yang unik. Negara yang disebut menjadi surga bagi pecinta buku. Untuk itu, tentu Jepang membangun perpustakaan dengan desain yang cantik dan aesthetic untuk membuat pengunjung nyaman ketika membaca buku.

Bersumber dari Tsunagu Japan, para arsitek terkenal jepang merenovasi perpustakaan lama dan baru menjadi semi modern. Selain bangunan yang mewah, koleksi yang disajikan juga lengkap dan beragam dari dalam negeri maupun luar negeri. Penasaran seperti apa? Simak artikelnya sampai habis, ya!

Perpustakaan Umimirai Kanazawa, Ishikawa

perpustakaan jepang

Img: Flickr/Yellow Mo

Perpustakaan Umimirai Kanazawa mengusung tema minimalis dan kreatif. Struktur bangunannya tampak seperti dalam pesawat luar angkasa daripada tempat untuk membaca buku. Tampilan luar gedung terlihat seperti cangkang telur yang dilubangi. Dari dalam gedung tampak terang karena banyak cahaya matahari masuk ke dalam gedung.

Tokamachi City Library, Niigata

Img: Timeout.com

Perpustakaan City Library memberi pemandangan tangga dan rak buku yang berisi buku-buku tebal. Sekilas, bangunan ini menciptakan ilusi tumpukan buku di ruangan yang luas. Meskipun terlihat ada banyak lantai, sebenarnya bangunan ini hanya ada satu lantai yang dihubungkan oleh lereng perpustakaan yang aksesnya terbuka untuk semua pengunjung.

Perpustakaan Hachioji Universitas Seni Tama, Tokyo

Img: Timeout.com

Perpustakaan ini memiliki desain dengan bahan utama kaca dan beton. Perpustakaan Hachioji Universitas Seni Tama menggunakan beton untuk membuat lengkungan bernilai seni. Kamu bisa menemukan banyak majalah di meja panjang dari kaca. Di lantai 2, ada daun zelkova yang bisa digunakan, sehingga kamu merasa seperti membaca di atas pohon. Perpustakaan ini juga menyediakan ruangan untuk berkumpul dan diskusi.

Perpustakaan Pusat Kota Gifu

Img: tsunagujapan.com

Perpustakaan Pusat Kota Gifu terkenal menjadi perpustakaan yang dekat dengan masyarakat. Pada langit-langit bangunan, terkesan seperti anyaman kayu yang indah. Aulanya cukup besar dengan 900 lebih kursi baca dan di sana juga menyediakan kafe baca yang memungkinkan kamu untuk membaca dan minum dalam satu waktu. Terasa menyenangkan bukan ketika dapat membaca buku sambil melihat keindahan Gunung Kinka?

Obuse Town Public Library

Img: Tsunagujapan.com

Perpustakaan ini terletak di dekat stasiun. Tujuan perpustakaan ini dibangun untuk menerangi lingkungan dan menyediakan tempat untuk belajar, membaca, dan bersosialisasi. Dengan desain yang unik, bangunan ini menjadi salah satu perpustakaan terindah di Jepang.

Berikut tadi penampakan beberapa perpustakaan di Jepang yang harus kamu kunjungi karena arsitekturnya yang estetik dan cantik. Kamu bisa mengunjungi beberapa perpustakaan tersebut secara gratis, lho!

 

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 81 kali

Baca Lainnya

Cocok Buat Ngabuburit, Berikut 5 Wisata Yang Perlu Dikunjungi

29 Februari 2024 - 19:28 WIB

Tips Liburan ke Thailand Hemat Biaya, Pemula Harus Tahu!

28 Februari 2024 - 20:21 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata Air Terjun Ketika Musim Hujan

27 Februari 2024 - 21:55 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata

Wisata Edukasi Bandung Paling Hits, Cocok Dan Tambah Pintar

19 Januari 2024 - 22:55 WIB

Wisata Edukasi Bandung

Wisata Edukasi di Surabaya Ini Wajib Anda Kunjungi

27 November 2023 - 23:01 WIB

Wisata Edukasi di Surabaya

Tempat Wisata di Pontianak Yang Lagi Hits 2024

25 November 2023 - 20:50 WIB

Trending di Travel