Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Travel · 7 Mei 2022 22:48 WIB ·

Rekomendasi Wisata Alam Banyuwangi Untuk Liburan Bersama Keluarga


Img: Instagram/@dewisucis Perbesar

Img: Instagram/@dewisucis

Semenjak pemerintah menghapus kebijakan tes kesehatan dalam perjalanan, membuat masyarakat bergerak cepat untuk melakukan wisata. Salah satu tempat yang cocok untuk keluarga adalah wisata alam Banyuwangi.

Di sana banyak daerah yang terkenal dengan pesona yang luar biasa cantik. Kota dengan julukan “The Sunrise of Java” ini berada di ujung timur pulau Jawa. Wilayahnya cukup beragam, dari mulai daerah hutan, area pegunungan dan pantai, serta lokasi-lokasi bersejarah dan situs peninggalan zaman kuno lainnya.

Berikut deretan wisata alam Banyuwangi terpopuler yang dirangkum untuk kamu:

Taman Nasional Baluran

wisata alam banyuwangi

Img: Instagram/@devinawistiasari

Taman Nasional Baluran memiliki luas total 25.000 hektar, 10.000 hektar di antaranya adalah savana. Lokasinya terletak di dua kabupaten: Situbondo dan Banyuwangi. Selain satwa liar, taman Baluran ini adalah rumah bagi hutan bakau terbesar di Asia. Akibatnya, Taman Nasional Baluran menjadi rumah bagi berbagai jenis tumbuhan dan hewan endemik Jawa.

Taman Blambangan

wisata alam banyuwangi

Img: Instagram/@nookiefabianc

Pesona lain dari taman Blambangan adalah masih banyaknya bangunan berarsitektur kuno yang mengelilingi taman tersebut. Pada masa kolonial, tempat-tempat ini digunakan sebagai rumah bangsawan Belanda. Hingga saat ini, bangunan tersebut masih bertahan sebagai tempat peninggalan sejarah.

Djawatan Benculuk

wisata alam banyuwangi

Img: Instagram/@muhonyfahreza

Lokasi ini merupakan hutan di Banyuwangi yang terkenal dengan suasananya yang tenang dan sejuk. Djawatan Benculuk yang sering berguna sebagai tempat penyimpanan kayu jati menjadikannya sebagai tempat wisata alam di Banyuwangi.

Taman Nasional Alas Purwo

Img: Instagram/@fida_pa

Taman Nasional Alas Purwo merupakan sebuah taman nasional yang terletak di Kecamatan Tegaldlimo dan Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia. Taman nasional ini berada di ujung paling timur pulau Jawa. Meski lokasinya terkenal dengan adatnya yang kental, namun keindahannya cocok untuk dinikmati bersama keluarga.

Kawah Ijen Banyuwangi

Img: Instagram/@widyalistari

Kawah Ijen Banyuwangi atau Gunung Ijen sudah lama populer di kalangan turis lokal maupun luar negeri. Lokasinya berada di Gunung Ijen pada ketinggian 2.386 mdpl yang pernah meletus tahun 1999. Selain keindahan pemandangan siang hari, kamu juga bisa menyaksikan keindahan pada malam hari yaitu blue fire di kawah Ijen, lho.

Mangrove Bedul Ecotourism

Mangrove Bedul Ecotourism adalah objek wisata hutan mangrove di kawasan Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi. Ada 27 jenis mangrove yang berbeda di hutan ini. Luas hutannya sendiri mencapai 1.200 hektar dan terbentang hingga 18 kilometer.

Keindahan alam di Indonesia memang tak terhitung jumlahnya, sehingga banyak dari kita yang bingung memilih destinasi wisata. Tetapi dengan mengetahui rekomendasi wisata di Banyuwangi ini, kamu bisa memasukkan dalam daftar rencana travelingmu! Dijamin tempatnya keren-keren banget deh!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Wisata Semarang Yang Murah Meriah, Ada Lawang Sewu!

17 Juni 2024 - 20:33 WIB

Wisata Semarang

Rekomendasi Wisata Murah di DKI Jakarta Isi Libur Idul Adha

16 Juni 2024 - 20:24 WIB

Rekomendasi Wisata Murah

Wisata Budaya Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

28 Mei 2024 - 22:09 WIB

Wisata Budaya Lombok

Cocok Buat Ngabuburit, Berikut 5 Wisata Yang Perlu Dikunjungi

29 Februari 2024 - 19:28 WIB

Tips Liburan ke Thailand Hemat Biaya, Pemula Harus Tahu!

28 Februari 2024 - 20:21 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata Air Terjun Ketika Musim Hujan

27 Februari 2024 - 21:55 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata
Trending di Travel