Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Life Hack · 10 Sep 2022 12:00 WIB ·

Studi Sebut Sayur dan Buah Bisa Bantu Wanita Panjang Umur


Img: pexels/dziana hasanbekava Perbesar

Img: pexels/dziana hasanbekava

Siapa yang tidak ingin panjang umur? Hampir semua orang berharap dia panjang umur, hidup sehat dengan pikiran bahagia. Dan memperhatikan gaya hidup menjadi poin utama untuk mendapatkan semua ini.

Studi para ahli telah menemukan bahwa gaya hidup sehat dapat membantu seseorang memiliki tubuh yang lebih sehat. Gaya hidup sehat, olahraga yang cukup, dan istirahat yang cukup semuanya berkontribusi pada berat badan ideal seseorang, pikiran yang lebih bahagia, dan kecerdasan yang lebih tinggi. Menurut penelitian, ada beberapa hal sederhana yang dapat kamu lakukan untuk hidup lebih lama.

Mengikuti pola makan sehat, konsumsi buah dan sayur berwarna cerah merupakan salah satu kebiasaan paling sederhana dan murah yang bisa diterapkan untuk panjang umur, menurut laman eatthis.com.

Menurut penelitian terbaru, wanita yang rutin mengkonsumsi buah dan sayuran berwarna cerah seperti semangka, jeruk, tomat, wortel, brokoli, dan bayam memiliki peluang hidup lebih lama. Wanita yang makan buah dan sayuran berwarna cerah tidak hanya lebih mungkin untuk hidup lebih lama, tetapi mereka juga lebih mungkin untuk menjadi lebih sehat, lebih bahagia, dan lebih muda. Menurut para ahli, buah-buahan dan sayuran sangat penting dalam mencegah penurunan kognitif dan visual. Hasilnya, ia akan hidup lebih lama, lebih sehat, dan lebih bahagia.

Buah dan sayur termasuk dalam asupan gizi karena mengandung antioksidan yang tinggi. Antioksidan merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh seluruh tubuh. Buah-buahan dan sayuran tidak hanya tinggi antioksidan, tetapi juga merupakan sumber vitamin yang sangat baik. Contoh sayur dan buah yang baik seperti berikut:

Edamame

Edamame adalah makanan super yang dapat membantu kesehatan wanita. Ini mengandung banyak serat dan lemak baik, yang dapat membantu organ kewanitaan berfungsi secara optimal bahkan seiring bertambahnya usia.

Brokoli

Brokoli merupakan salah satu sayuran hijau yang sangat bermanfaat bagi kesehatan wanita. Sayur ini mengandung sulforaphane, bahan kimia yang dapat membantu mengurangi kelebihan estrogen dalam tubuh, sehingga menurunkan risiko kanker.

Pepaya

Buah pepaya yang rasanya manis juga memiliki manfaat yang manis untuk kesehatan wanita. Warna jingga kemerahan pada buah pepaya disebabkan oleh kandungan beta-karoten dan likopen. Kedua faktor ini sangat bermanfaat dalam menurunkan risiko kanker serviks dan payudara, dua penyakit paling mematikan bagi wanita.

Meskipun buah dan sayur sangat bermanfaat bagi kesehatan, kita juga harus memenuhi kebutuhan nutrisi lainnya untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat dan berenergi. Konsumsi buah dan sayur tetap harus seimbang dengan protein, lemak, karbohidrat, dan nutrisi lainnya.

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Fakta Menarik Gunung Marapi, Tempat Favorit Mendaki Gunung

7 Desember 2023 - 20:43 WIB

Fakta Menarik Gunung Marapi

Life Hack Sosial Media Yang Bermanfaat Bagi Mahasiswa

10 November 2023 - 21:14 WIB

Life Hack Sosial Media

Introvert dan Ekstrovert, Kenali Perbedaannya.

15 September 2023 - 11:08 WIB

Introvert dan Ekstrovert

4 Game Typing Seru Untuk Menguji Kecepatan Mengetik

18 Juli 2023 - 12:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

3 Juli 2023 - 18:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri

9 Juni 2023 - 12:00 WIB

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri
Trending di Life Hack