Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Kesehatan · 21 Sep 2023 10:42 WIB ·

Sleep Call Tidak Baik Bagi Kesehatan? Ini Penjelasannya!


Img: digitaltrends.com Perbesar

Img: digitaltrends.com

Bagi yang sedang melakukan hubungan jarak jauh atau di kenal dengan istilah LDR, mungkin sudah beberapa kali menelpon atau video call sampai malam hari hingga keduanya tertidur. Sebagian orang melakukannya dengan membiarkan panggilan teleponnya tetap hidup semalaman hingga esok hari. Tren ini semakin meningkat terlebih ketika memasuki masa pandemi covid 19 dan maraknya aplikasi kencan online. Meski hal tersebut bertujuan untuk mendekatkan diri anda kepada orang tercintanya, tetapi kebiasaan seperti ini akan berdampak buruk bagi kesehatan. Berikut ini ada beberapa dampak yang di timbulkan akibat sleep call.

Dampak Sleep Call Untuk Kesehatan.

Kebiasaan seperti ini sebaiknya di kurangi karena bisa mengganggu kesehatan dan dampak lainnya seperti contoh di bawah ini.

  • Kualitas Tidur Berkurang.

Cahaya berwarna biru yang terpancar pada layar ponsel yang gelombang cahayanya mirip cahaya di siang hari. Ini akan berakibat buruk pada kesehatan karena sinar warna biru yang terpancar pada ponsel anda dapat menghambat hormon tidur. Terhambatnya hormon tidur ini mengakibatkan anda menjadi sulit tidur. Jika terus menerus dapat mengakibatkan kualitas tidur menurun.

  • Terkena Radiasi.

Handphone umumnya mempunyai radiasi kurang lebih 900 Mhz. Hal tersebut mengacu kepada gelombang frekuensi yang di gunakan pada handphone untuk melakukan komunikasi dengan pengguna handphone lainnya. Apabila terkena radiasi bisa berdampak kurang baik bagi kesehatan. Dampak yang di timbulkan akibat radiasi ialah sakit kepala, otot nyeri, dan dampak lainnya.

Dampak Untuk Handphone.

Tidak hanya kesehatan saja, kebiasaan ini juga tidak bagus untuk handphone anda karena berpotensi memperpendek usia pemakaian bahkan bisa rusak total.

  • Suhu Cepat Panas.

Apabila handphone di biarkan aktif melakukan panggilan sampai semalam penuh bisa mengakibatkan suhu handphone cepat panas. Jika hal ini terus terjadi bisa membuat kinerja handphone menurun seperti lemot, bug, hingga drop.

  • Merusak Baterai.

Selain membuat suhu hamdphone cepat panas juga bisa merusak baterai. Hal ini bisa mengurangi kualitas yang ada dan bukan tidak mungkin bisa berakibat baterai kembung dan tidak bisa di gunakan.

  • Layar Handphone Rentan Rusak.

Ketika anda tertidur dengan kondisi handphone masih hidup apalagi sambil menelpon tentu anda tidak menyadari beberapa gerakan tidur hingga posisi tidur anda menindih ponselnya. Inilah yang akan menyebabkan layar handphone gampang rusak.

Demikian pembahasan tentang sleep call dan dampaknya baik bagi kesehatan maupun handphonenya. Pada intinya, jika sudah waktunya tidur maka langsung tidur agar kualitas tidur anda baik dan cukup serta terhindar dari risiko penyakit. Dan dari kesimpulan pada pembahasan ini kebiasaan menelpon sambil tidur tidak baik dari sisi kesehatan maupun untuk ponselnya.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 123 kali

Baca Lainnya

Manfaat Ikan Salmon Bagi Kesehatan

24 Mei 2024 - 22:13 WIB

Manfaat Ikan Salmon

Manfaat Aktivitas Fisik Bagi Tubuh Ada 6, Ini Dia!

23 Maret 2024 - 22:15 WIB

Mengenal Turnover

7 Manfaat Musik Bagi Kesehatan Mental, Ini Dia!

7 Maret 2024 - 15:50 WIB

Manfaat Musik Bagi Kesehatan

Manfaat Air Cuci Beras Yang Jarang Di Ketahui

4 Maret 2024 - 18:22 WIB

Manfaat Air Cuci Beras

Makanan 4 Sehat 5 Sempurna: Berikut Pengertian dan Manfaatnya

18 Februari 2024 - 20:43 WIB

Tips Menjaga Kesehatan Selama Musim Hujan

11 Februari 2024 - 21:30 WIB

Trending di Kesehatan