Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Kesehatan · 22 Apr 2022 21:30 WIB ·

5 Starter Pack Remaja Jompo Terbaru 2022


Img: Pexels/Andrea Piacquadio Perbesar

Img: Pexels/Andrea Piacquadio

Siapa yang pernah mendengar istilah remaja jompo? Yap, istilah remaja jompo kini sedang ramai diperbincangkan oleh kalangan anak muda yang merasa dirinya mudah lelah dan sakit-sakitan seperti orang jompo. Kenapa ya seseorang bisa jadi remaja jompo?

Hal ini dikarenakan mereka kurang bergerak. Selama pandemi, semua aktivitas dibatasi bahkan kegiatan belajar mengajar saja dilakukan secara online, membuat para remaja menghabiskan waktu dan tenaganya hanya untuk duduk di depan Komputer. Selain itu, anak muda jaman sekarang sudah terlena dengan ponsel sehingga jarang berolahraga dan terkena panas matahari. Hal-hal seperti ini lah yang membuat otot-otot mereka semakin kaku dan ketika bergerak sedikit saja badan langsung terasa pegal dan lemas untuk bangun dari tempat tidur.

Disisi lain, remaja yang masih pelajar maupun sudah pekerja memiliki jam tidur yang tidak teratur. Mereka sering tidur larut malam karena sibuk belajar, mengerjakan tugas, bekerja, bahkan overthingking, benar kan?

Di bawah ini ada senjata yang wajib dimiliki oleh para remaja jompo tanah air atau istilah kerennya adalah starter pack. Apa aja ya?

  1. Koyo

Benda pertama yang wajib kalian punya adalah stiker ajaib alias koyo. Benda ini menjadi iconnya dunia per-jompo-an, ampuh mengurangi pegal, linu, dan otot tegang. Kalian bisa menempelkan koyo di bagian tubuh yang sering pegal, seperti tangan, kaki, pelipis, dan bagian tubuh lainnya.

  1. Minyak angin

Salah satu senjata andalan remaja jompo nih. Kalau mulai pusing, lemes, mual, kedinginan, pasti benda satu ini yang dicari. Biasanya remaja jompo mengoleskan minyak angin di pelipis, bawah hidung, leher, perut, dan pinggang. Jangan salah, selain minyaknya yang memberi efek hangat, aromanya juga dapat untuk meredakan mual, lho.

  1. Krim analgesik

Krim analgesik merupakan krim dengan kandungan bahan-bahan yang dapat meredakan nyeri akibat peradangan sendi, sakit gigi, sakit kepala, nyeri haid, dan sebagainya. Krim ini memberi sensasi panas membakar yang membantu meringankan beban otot.

  1. Teh hangat

Minuman yang satu ini walaupun sederhana namun berjuta manfaat, lho. Apapun gejalanya, setelah minum teh hangat pasti akan langsung enakan, walaupun tidak seratus persen, tapi minuman ini benar-benar menduduki tahta tertinggi dalam kategori minuman untuk kaum jompo. Kalian sudah pernah coba belum?

  1. Obat masuk angin

Obat ini adalah rujukan pertama dari semua rasa sakit para remaja jompo. Obat ini dipercaya berguna untuk mengobati gejala masuk angin, seperti mual, kembung, pusing, meriang, dan sebagainya. Biasanya kalau sudah minum obat ini remaja jompo bisa bangkit dan beraktivitas lagi.

Nah, itu tadi starter pack wajib remaja jompo Indonesia. Kalau kamu sudah akrab dengan benda-benda di atas, kami sarankan untuk segera berolahraga agar tidak semakin jompo sebelum waktunya. Yuk rajin olahraga yuk!

 

 

 

 

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 124 kali

Baca Lainnya

Manfaat Ikan Salmon Bagi Kesehatan

24 Mei 2024 - 22:13 WIB

Manfaat Ikan Salmon

Manfaat Aktivitas Fisik Bagi Tubuh Ada 6, Ini Dia!

23 Maret 2024 - 22:15 WIB

Mengenal Turnover

7 Manfaat Musik Bagi Kesehatan Mental, Ini Dia!

7 Maret 2024 - 15:50 WIB

Manfaat Musik Bagi Kesehatan

Manfaat Air Cuci Beras Yang Jarang Di Ketahui

4 Maret 2024 - 18:22 WIB

Manfaat Air Cuci Beras

Makanan 4 Sehat 5 Sempurna: Berikut Pengertian dan Manfaatnya

18 Februari 2024 - 20:43 WIB

Tips Menjaga Kesehatan Selama Musim Hujan

11 Februari 2024 - 21:30 WIB

Trending di Kesehatan