Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Fun Facts · 6 Jul 2022 13:00 WIB ·

5 Stasiun Kereta Terpadat di Dunia


Img: tsunagujapan.com Perbesar

Img: tsunagujapan.com

Tidak hanya di Indonesia, kereta telah menjadi moda transportasi favorit sebagian besar manusia di dunia ini. Dengan harga yang terjangkau, kenyamanan yang baik, dan kecepatan yang kereta miliki membuat moda transportasi ini begitu masyarakat minati. Dengan minat masyarakat yang tinggi pada penggunaan kereta api, hal itu pun turut memengaruhi padatnya stasiun yang menjadi tempat pemberangkatan dan pemberhentian kereta. Nah, berikut adalah 5 stasiun kereta terpadat di dunia. Kira-kira di mana aja ya? Yuk, temukan jawabannya di penjelasan di bawah ini!

 

1. Stasiun Shinjuku (Tokyo, Jepang)

Berdiri pada tahun 1885, stasiun yang berada di Jepang ini menjadi stasiun terpadat di dunia. Hal itu karena Stasiun Shinjuku terhubung dengan begitu banyak jalur perlintasan kereta yang utama dan penting. Stasiun Shinjuku memiliki 36 jalur dengan 17 jalur kereta api bawah tanah. Karena itulah, stasiun ini dapat mengantongi angka 3,64 juta orang untuk kunjungan pada stasiun ini.

 

2. Gare du Nord (Paris, Prancis)

Stasiun paling padat berikutnya adalah Stasiun Gare du Nord yang berada di Paris, Prancis. Melayani lebih dari 190 juta orang per tahunnya, stasiun ini tidak hanya melayani perjalanan dalam negeri, tetapi juga ke luar negeri, seperti Jerman, Belgia, hingga Inggris.

 

3. Howrah Junction (India)

Terdiri dari 23 peron, stasiun yang menjadi stasiun kereta tertua di India ini berhasil menjadi salah satu stasiun terpadat di dunia. Selain menjadi stasiun paling padat, Howrah Junction juga menjadi stasiun terpanjang dengan pelayanan rute yang tersambung setidaknya dengan 1.219 stasiun kereta. Selain itu, Howrah Junction juga melayani 600 kereta per harinya.

 

4. Taipei (Taiwan)

Di urutan berikutnya ada Stasiun Taipei yang ada di Taiwan. Stasiun ini melayani 138 ribu penumpang per harinya di luar layanan kereta bawah tanah. Karena terhubung langsung ke bandara internasional Taiwan, stasiun ini menjadi stasiun tersibuk dengan layanan kereta bawah tanah sebanyak 310 ribu penumpang tiap harinya dan layanan kereta cepat dengan penumpang sejumlah 73 ribu per harinya.

 

5. Roma Termini (Italia)

Dengan jumlah peron sebanyak 33 peron, stasiun yang berada di Italia ini berhasil menjadi salah satu stasiun paling sibuk di dunia. Selain itu, stasiun ini juga memiliki jumlah penumpang harian yang tidak sedikit, yaitu sekitar 150 juta orang per tahunnya.

Nah, itulah 5 stasiun kereta terpadat di dunia. Selain yang telah ada di atas, masih banyak stasiun paling sibuk di dunia. Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 69 kali

Baca Lainnya

Fakta Unik Seputar Universitas Terbuka

17 April 2024 - 12:04 WIB

Kampus PTN

Fakta Unik Seputar Jurusan Multimedia Yang Perlu Dipahami

27 Februari 2024 - 19:52 WIB

Fakta Pajak Penghasilan Yang Harus Di Ketahui

4 September 2023 - 08:54 WIB

Fakta Pajak Penghasilan

Fakta Unik Kopi Luwak Yang Perlu di Ketahui.

2 September 2023 - 14:18 WIB

5 Fakta Unik Bolivia, Negara dengan Tanah Tertinggi di Dunia

16 Juli 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia

5 Juni 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia
Trending di Fun Facts