Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Life Hack · 19 Agu 2022 12:00 WIB ·

Lagi Buntu? Coba 5 Sumber Inspirasi Ini Untuk Berkarya


Img: pexels-andrea-piacquadio Perbesar

Img: pexels-andrea-piacquadio

Sangat penting untuk memiliki inspirasi untuk berkarya. Inspirasi adalah semburan ide yang mendorong kamu untuk menciptakan karya seperti lagu, tulisan, lukisan, dan sebagainya. Meskipun inspirasi sangat penting untuk menciptakan karya, namun tidaklah mudah untuk mendapatkannya.

Selanjutnya, kamu menerima inspirasi setiap hari, memungkinkan kamu untuk terus bekerja tanpa berhenti. Semakin mudah untuk menemukan inspirasi, semakin produktif kamu di tempat kerja. Yuk, simak beberapa hal yang bisa menjadi inspirasi kamu dalam berkarya:

Ucapan atau perbuatan seseorang

Inspirasi

Img: Pexels/Tirachard Kumtanom

Tidak ada yang salah dengan meningkatkan keterampilan kamu dalam mendengar. Memperhatikan apa yang dikatakan orang lain akan membuat proses kerja kamu berjalan lebih lancar. Tidak perlu menunggu semua kata selesai; kamu mungkin sudah mendapatkan puing-puing ide dari ucapan atau perbuatan mereka. Namun, proses menemukan inspirasi tidak selalu secepat itu. Mungkin perlu beberapa waktu agar apa yang kamu dengar meresap. Sampai suatu hari kamu siap untuk menggunakan semua informasi yang telah kamu pelajari tentang orang tersebut.

Buku dan film

Inspirasi

Img: Pexels/Loc Dang

Apa pun genre buku atau film yang kamu sukai, jangan batasi diri kamu hanya untuk bersenang-senang di waktu senggang. Serta hindari perasaan puas hanya dengan menyerap informasi dari buku dan film.

Mengolah informasi sehingga siap untuk diteruskan dalam sebuah karya. Saat kamu menonton film sedih, misalnya, kamu nantinya bisa menulis lagu tentang perasaan sedih dan kesepian kamu yang terinspirasi dari film tersebut.

Perasaan sendiri

Inspirasi

Img: Pexels/Joshua Abner

Segala sesuatu yang kamu rasakan berfungsi sebagai sumber inspirasi untuk pekerjaan kamu. Emosi positif dan negatif dapat membantu kamu menghasilkan pekerjaan. Saat suasana hati sedang buruk, alih-alih menjadi pemarah, pekerjaan kamu akan lebih baik.

Manfaat menggunakan emosi kamu sendiri sebagai inspirasi adalah kamu lebih mungkin membuat suatu karya menjadi hidup. Seperti ketika kamu menulis kisah hidup yang nyata. Semua karakter harus terasa sangat nyata, dan plotnya harus sederhana untuk diikuti pembaca.

Hal-hal di sekitar

Img: Pexels/Kubra Dogu

Bahkan sehelai daun di pinggir jalan pun bisa menjadi karya puisi yang indah dengan jiwa puitismu. Demikian pula, kalimat pertama dalam cerita pendek kamu bisa memasukkan kisah langkah-langkah orang yang bergegas untuk bekerja di pagi hari. Perhatikan dan simpan poin-poin penting di memori otak kamu agar dapat menginspirasi kamu dalam bekerja.

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Fakta Menarik Gunung Marapi, Tempat Favorit Mendaki Gunung

7 Desember 2023 - 20:43 WIB

Fakta Menarik Gunung Marapi

Life Hack Sosial Media Yang Bermanfaat Bagi Mahasiswa

10 November 2023 - 21:14 WIB

Life Hack Sosial Media

Introvert dan Ekstrovert, Kenali Perbedaannya.

15 September 2023 - 11:08 WIB

Introvert dan Ekstrovert

4 Game Typing Seru Untuk Menguji Kecepatan Mengetik

18 Juli 2023 - 12:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

3 Juli 2023 - 18:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri

9 Juni 2023 - 12:00 WIB

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri
Trending di Life Hack