Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Life Hack · 10 Sep 2022 18:00 WIB ·

4 Jenis Teh Herbal Sejuta Manfaat Bagi Tubuh


Img: pexels-cottonbro Perbesar

Img: pexels-cottonbro

Teh herbal telah dikonsumsi oleh berbagai kalangan selama berabad-abad. Teh herbal sering menjadi pilihan praktis untuk menyehatkan tubuh.

Meski terkenal sebagai teh herbal, minuman ini sebenarnya bukan teh. Pasalnya, teh asli termasuk dalam kelompok teh hijau, hitam, dan oolong, yang semuanya terbuat dari daun tanaman Camellia Sinensis.

Teh herbal, di sisi lain, terbuat dari berbagai buah kering, bunga, rempah-rempah, dan rempah-rempah. Akibatnya, ia memiliki rasa yang unik dan dapat digunakan sebagai alternatif minuman manis dan air.

Selain rasanya yang lezat, beberapa teh herbal juga dapat memberikan manfaat kesehatan, yang telah terbukti oleh ilmu pengetahuan modern untuk mendukung bukti khasiat teh herbal.

Berikut adalah beberapa teh herbal yang harus kamu coba!

Teh chamomile

Teh ini terkenal karena sifatnya yang menenangkan dan sering berguna untuk membantu seseorang tidur nyenyak.

Dalam sebuah penelitian terhadap 80 wanita postpartum yang mengalami kesulitan tidur, minum teh chamomile selama dua minggu meningkatkan kualitas tidur mereka dan mengurangi gejala depresi. Chamomile juga memiliki sifat antibakteri, anti-inflamasi, dan pelindung hati.

Teh peppermint

Teh peppermint adalah salah satu minuman yang paling populer. Kandungan tersebut dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dan memiliki sifat antioksidan, antikanker, antibakteri, dan antivirus.

Peppermint juga biasa kamu gunakan untuk mengobati masalah pencernaan, mual, dan sakit perut. Minumlah teh peppermint jika kamu mengalami ketidaknyamanan pencernaan seperti kram atau mual.

Teh jahe

Jahe memiliki sifat antioksidan yang dapat melawan berbagai penyakit, peradangan, dan merangsang sistem kekebalan tubuh, serta efektif dalam mengurangi rasa mual.

Jenis rempah ini sering berguna untuk mengobati mual pada trimester pertama kehamilan, serta pasien kanker yang menjalani kemoterapi dan mabuk perjalanan.

Jahe juga telah terbukti membantu mengatasi dismenore, atau nyeri haid. Jadi, cobalah minum teh jahe sebelum atau selama periode kamu, sebab jahe juga telah terbukti membantu mengatasi dismenore, atau nyeri haid.

Teh passionflower

Teh ini terbuat dari daun, batang, dan bunga tanaman passionflower yang dapat meredakan kecemasan dan meningkatkan kualitas tidur, yang sudah mulai jadi objek penelitian. Hasil menyebutkan bahwa mengkonsumsinya selama 1 minggu mampu meningkatkan kualitas tidur.

Satu studi juga menemukan bahwa passionflower sama efektifnya dengan obat penurun kecemasan. Kamu bisa mencobanya untuk mengurangi kecemasan dan memberikan rasa tenang.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Fakta Menarik Gunung Marapi, Tempat Favorit Mendaki Gunung

7 Desember 2023 - 20:43 WIB

Fakta Menarik Gunung Marapi

Life Hack Sosial Media Yang Bermanfaat Bagi Mahasiswa

10 November 2023 - 21:14 WIB

Life Hack Sosial Media

Introvert dan Ekstrovert, Kenali Perbedaannya.

15 September 2023 - 11:08 WIB

Introvert dan Ekstrovert

4 Game Typing Seru Untuk Menguji Kecepatan Mengetik

18 Juli 2023 - 12:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

3 Juli 2023 - 18:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri

9 Juni 2023 - 12:00 WIB

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri
Trending di Life Hack