Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Kesehatan · 11 Agu 2023 13:48 WIB ·

Teh Serai Bermanfaat Bagi Kesehatan, Apa Saja?


Img: pexel.com Perbesar

Img: pexel.com

ImgMengonsumsi teh mungkin menjadi sesuatu yang biasa di lakukan apalagi di pagi. Teh bisa di campurkan apa saja selain gula seperti jeruk lemon, hingga serai. Nah, apakah anda pernah mencoba minum teh serai? Perlu anda ketahui bahwa meminum teh serai mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh. Lalu, apa saja manfaatnya untuk kesehatan? Simak pembahasan berikut ini.

Mengurangi Rasa Cemas.

Banyak yang mengatakan bahwa mengonsumsi minuman tersebut bisa membuat kita terasa lebih rileks. Namun, bisa saja kandungan di tawarkan sifat mengurangi cemas yang lebih lanjut. Bahkan, hanya dengan menghirup aromanya saja busa membuat rasa cemas kita bakal berkurang. Sebagian orang juga menggunakan cara tersebut untuk mengurangi rasa stress di sertai cemas.

Mengurangi Kolestrol.

Tidak hanya mengurangi rasa cemas dan stress saja, tetapi juga mampu mengurangi kolestrol dalam tubuh. Terlebih lagi jika mengonsumsinya secara rutin. Untuk mendapatkan manfaat ini, anda bisa mengonsumsi dengan jumlah tertentu.

Terhindar dari Infeksi.

Manfaat lainnya adalah untuk menghindari kita dari infeksi. Infeksi tersebut seperti sariawan yang mana merupakan infeksi yang bisa mempengaruhi sistem kekebalan pada tubuh kita khususnya bagi orang yang terinfeksi HIV.

Tingkatkan Kesehatan Gigi dan Mulut.

Teh serai ternyata juga bisa membuat kesehatan gigi dan mulut meningkat. Bahkan, hanya dengan serainya saja juga bisa menghilangkan bau mulut dan menyehatkan gigi. Biasanya, beberapa orang memetik serai lalu di kunyah dan ini merupakan cara yang paling sering di gunakan. Hal ini di sebabkan, karena ekstra serai mampu memperlambat pertumbuhan bakteri.

Meredakan Kembung.

Manfaat terakhir adalah untuk meredakan perut kembung. Ini di sebabkan karena serai mempunyai efek diuretik yang mana bisa merangsang ginjal untuk mengeluarkan air urine yang lebih banyak dari yang biasanya. Bahkan beberapa orang menyebut bahwa minum teh sereh dapat meningkatkan produksi urine dari pada minuman lainnya.

Pada dasarnya, serai merupakan sebuah ramuan yang mempunyai aroma terapi. Serai tidak hanya di campurkan ke dalam minuman seperti teh. tetapi bisa juga di campurkan dengan makanan yang masaknya di tumis terlebih dahulu. Dengan serai bisa membuat aroma masakan menjadi sedap. Itulah pembahasan mengenai manfaat teh serai bagi kesehatan tubuh. Intinya, jika anda mengonsumsinya secara rutin bisa mengobati beberapa penyakit.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 58 kali

Baca Lainnya

Manfaat Ikan Salmon Bagi Kesehatan

24 Mei 2024 - 22:13 WIB

Manfaat Ikan Salmon

Manfaat Aktivitas Fisik Bagi Tubuh Ada 6, Ini Dia!

23 Maret 2024 - 22:15 WIB

Mengenal Turnover

7 Manfaat Musik Bagi Kesehatan Mental, Ini Dia!

7 Maret 2024 - 15:50 WIB

Manfaat Musik Bagi Kesehatan

Manfaat Air Cuci Beras Yang Jarang Di Ketahui

4 Maret 2024 - 18:22 WIB

Manfaat Air Cuci Beras

Makanan 4 Sehat 5 Sempurna: Berikut Pengertian dan Manfaatnya

18 Februari 2024 - 20:43 WIB

Tips Menjaga Kesehatan Selama Musim Hujan

11 Februari 2024 - 21:30 WIB

Trending di Kesehatan