Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Life Hack · 18 Jan 2023 18:00 WIB ·

Ternyata Ini Manfaat Air Garam Bagi Kesehatan Tubuh


Img: Pexels/castorly-stock Perbesar

Img: Pexels/castorly-stock

Ternyata Ini Manfaat Air Garam Bagi Kesehatan Tubuh –Garam murni kaya akan mineral dan terbilang sehat; yang dibicarakan disini bukanlah garam olahan. Sebab garam olahan justru berbahaya bagi kesehatan kamu.

Garam murni mengandung yodium, pati, natrium, fosfor, kobalt, kalsium, kalium, seng, belerang, seng, magnesium, mangan, tembaga, dan mineral lainnya. Sehingga baik untuk metabolisme tubuh, untuk tulang, sistem imun dan kadar gula darah dalam tubuh.

Jika kamu bertanya-tanya apakah garam murni baik untuk tubuh kamu, cobalah cara berikut:

Tuang setengah gelas air dan 3 sendok teh murni ke dalam gelas. Kemudian tutup dan biarkan istirahat semalaman, minum keesokannya. Maka kamu akan merasakan khasiatnya.

Ternyata Ini Manfaat Air Garam Bagi Kesehatan Tubuh

Mengatasi hidung tersumbat

Untuk mengobati hidung tersumbat atau pilek akibat sinusitis, rinitis, alergi, atau flu, bilas hidung dengan air garam. Ini karena air garam dapat membantu menghilangkan kuman, virus, lendir, dan kotoran dari sinus dan rongga hidung.

Selain itu, air garam dapat mengencerkan lendir di hidung dan mengurangi pembengkakan, membuat pernapasan menjadi lebih mudah dan hidung tidak terlalu tersumbat.

Menjaga saluran pencernaan

Minum air garam alami merangsang kelenjar ludah untuk berfungsi dengan baik. Ini akan melumasi makanan dan membuatnya lebih mudah ditelan, sehingga makanan lebih mudah dicerna. Sehingga saluran pencernaan dapat berfungsi lebih efisien.

Detoksifikasi

Kandungan mineral yang tinggi dari garam murni membantu menghilangkan racun dari tubuh. Ini juga anti-bakteri dan membantu membunuh bakteri dalam tubuh.

Baik untuk kulit

Kandungan mineral garam murni akan membantu perbaikan struktur kulit. Kandungan sulfur, zinc, yodium, dan chromium membantu mengatasi beberapa masalah kulit dan menjaga kebersihan kulit.

Mengatasi kutu air

Kaki atlet adalah infeksi jamur menular yang menyerang kulit kaki dan dapat menyebar ke jari kaki. Namun dalam beberapa kasus juga terjadi pada tangan. Salep antijamur yang dapat kamu temukan di apotek atau dengan resep dokter bisa digunakan untuk mengobati kutu air.

Selain obat-obatan, kamu juga harus menjaga kebersihan kaki untuk membantu pemulihan. Merendam kaki dengan air garam banyak orang percaya dapat mengurangi penyebaran kutu air, lho. Hal ini karena dalam garam memiliki zat antijamur dan antibakteri alami.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Fakta Menarik Gunung Marapi, Tempat Favorit Mendaki Gunung

7 Desember 2023 - 20:43 WIB

Fakta Menarik Gunung Marapi

Life Hack Sosial Media Yang Bermanfaat Bagi Mahasiswa

10 November 2023 - 21:14 WIB

Life Hack Sosial Media

Introvert dan Ekstrovert, Kenali Perbedaannya.

15 September 2023 - 11:08 WIB

Introvert dan Ekstrovert

4 Game Typing Seru Untuk Menguji Kecepatan Mengetik

18 Juli 2023 - 12:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

3 Juli 2023 - 18:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri

9 Juni 2023 - 12:00 WIB

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri
Trending di Life Hack