Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Travel · 15 Mei 2022 22:46 WIB ·

6 Tips Aman Agar Traveling ke India Terasa Menyenangkan


Img: Instagram/@febbyrastanty Perbesar

Img: Instagram/@febbyrastanty

Memiliki rencana traveling ke India pasti sangat menyenangkan. Saat tiba di India, kamu akan disambut dengan kemegahan Taj Mahal, Benteng Amber, dan Kerala Backwaters bagi pengunjung yang ingin menginap di rumah kapal dengan pemandangan hijau di sekitarnya. Namun, ada sejumlah faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum tiba di India untuk yang pertama kalinya.

Berikut rangkuman hal-hal yang perlu kamu perhatikan sebelum berangkat agar liburanmu terasa nyaman dan menyenangkan:

Bersiaplah untuk “culture shock”

Daripada melawannya, bersiaplah untuk memperluas wawasan dan mencari pengalaman yang lebih unik saat berlibur di India. Hal ini wajar dialami oleh semua turis di dunia, tidak terkhusus pada Negara ini saja. Tentu setiap negara memiliki budaya, adat, kebiasaan, dan aturan masing-masing yang membentuk kepribadian masyarakatnya secara keseluruhan. Untuk itu, lebih baik kamu mencari tahu lebih lengkap informasi terkait India dan budayanya, ya!

Bawa obat seperlunya

Obat ini bekerja dengan memperlambat gerakan usus sehingga mengurangi masalah pencernaan. Banyak kasus turis asing terkena diare saat tiba di India karena culture shock pada saat masa adaptasi dengan makanan dan cuaca yang ada di sana. Jika kamu memiliki masalah perut selama lebih dari tiga atau empat hari, temui dokter karena kamu mungkin memerlukan antibiotik.

Kenakan pakaian tertutup

Meskipun cuaca disana cenderung hangat, sangat tidak disarankan menggunakan pakaian terbuka khususnya bagi perempuan. Kamu perlu tahu jika India pernah menjadi Negara dengan kasus pemerkosaan tertinggi di dunia, lho. Selain menjaga diri dari debu dan kotoran, kamu juga perlu menjaga diri dari kejahatan di sekitar sana, ya! Hal ini juga termasuk aturan jika kamu ingin mengunjungi situs keagamaan seperti kuil. Terutama bagi kamu yang traveling sendirian, harus ingat hal ini sebelum traveling ke India.

Melepas alas kaki saat mengunjungi kuil

Beberapa kuil meminta pengunjung melepas alas kaki seperti sepatu atau sandal sebelum memasuki kuil. Hal ini bertujuan agar kuil tetap bersih dan suci dari kotoran yang mungkin menempel di alas kaki. Jika kamu takut alas kakimu hilang, kamu bisa menyiapkan alas kaki sederhana saat ke sana, atau memberi beberapa uang kepada penjaga kuil untuk menjaga alas kakimu.

Hati-hati dengan barang palsu

Marak tersebar stasiun dengan loket palsu dan kantor informasi turis palsu. Target mereka adalah turis yang ingin membeli tiket atau hal-hal terkait wisata di sana. Kamu bisa menghindarinya dengan selalu memastikan kembali barang yang akan kamu beli secara online dengan membandingkan harganya atau bertanya kepada kerabat yang pernah berkunjung ke India. Begitu pula dengan botol air mineral dan barang penting lain, usahakan selalu mengecek segelnya.

Hindari bermesraan di depan umum

Meskipun kalian sepasang suami-istri, usahakan untuk tidak bermesraan seperti pelukan, ciuman, atau bergandengan mesra. Hal ini sangat bertentangan dengan budaya di India.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 111 kali

Baca Lainnya

Cocok Buat Ngabuburit, Berikut 5 Wisata Yang Perlu Dikunjungi

29 Februari 2024 - 19:28 WIB

Tips Liburan ke Thailand Hemat Biaya, Pemula Harus Tahu!

28 Februari 2024 - 20:21 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata Air Terjun Ketika Musim Hujan

27 Februari 2024 - 21:55 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata

Wisata Edukasi Bandung Paling Hits, Cocok Dan Tambah Pintar

19 Januari 2024 - 22:55 WIB

Wisata Edukasi Bandung

Wisata Edukasi di Surabaya Ini Wajib Anda Kunjungi

27 November 2023 - 23:01 WIB

Wisata Edukasi di Surabaya

Tempat Wisata di Pontianak Yang Lagi Hits 2024

25 November 2023 - 20:50 WIB

Trending di Travel