Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Tips dan Trik · 11 Jun 2022 21:47 WIB ·

4 Tips Dapur Yang Harus Kamu Tahu!


Img: Pexels/Andrea Piacquadio Perbesar

Img: Pexels/Andrea Piacquadio

Bagi wanita, memasak adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan. Kegiatan kuliner memang identik dengan hobi wanita, baik yang sudah menikah maupun belum.

Bagi mereka yang senang memasak, sebagian besar waktunya dihabiskan di dapur akan terasa  menyenangkan. Bagi mereka yang tidak memiliki hobi atau baru belajar masak, memasak masih menjadi bagian dari hidup yang akan dilimpahkan kepada perempuan sebagai bagian dari tanggung jawabnya nanti.

Namun, bukan berarti hanya perempuan yang boleh bekerja di dapur. Laki-laki juga tidak mau kalah, sehingga banyak laki-laki yang menikmati kegiatan memasak, baik sebagai bagian dari hobi maupun hanya untuk mencari makan. Untuk Anda, laki-laki dan perempuan yang menghabiskan sebagian besar waktunya di dapur, berikut adalah beberapa petunjuk bermanfaat tentang aktivitas dapur. Saran yang akan sangat membantu Anda untuk menyederhanakan pekerjaan dapur Anda. Yuk, simak tips dapur berikut ini:

Mengupas telur rebus

Saran sederhana bagi mereka yang suka merebus telur. Agak sulit mengupas telur setelah direbus, bukan? Lantas, bagaimana caranya agar telur lebih mudah dikupas? Cukup rendam telur yang baru dimasak dan masih panas atau hangat ke dalam air dingin, dan cangkang telur akan mudah terkelupas. Cobalah!

Menggoreng cabai

Apakah Anda suka masakan pedas dan sambal? dan apakah Anda suka bereksperimen dengan fakta bahwa ketika Anda menggoreng cabai, mereka meledak ? Dan percikannya mengenai tangan kamu? Nah, untuk menghindarinya , lubangi cabai dengan pisau sebelum menggorengnya agar tidak pecah setelah dimasak.

Menyimpan tahu dan tempe

Sobat jangan simpan tempe berdekatan dengan garam agar tidak mudah berjamur. Sementara itu untuk tahu, bilas dengan air bersih, siram kembali dengan air panas, kemudian gosok dengan tisu makanan. Setelah itu masukkan tahu ke dalam wadah kedap udara, tutup rapat, dan masukkan ke dalam lemari es. Dengan harta ini, tahu bisa bertahan hingga seminggu.

Menghilangkan pahit pada daun pepaya

Jika bunga pepaya, daun pepaya, dan pare masih pahit atau tidak terlalu manis setelah dipanggang, sebaiknya direndam beberapa menit dalam air matang bersama daun jambu biji.

Caranya dengan merebus air, ambil beberapa lembar daun jambu biji, tunggu hingga mendidih , lalu masukkan daun jambu biji dan tunggu sekitar 5 menit. Setelah itu sobat tambahkan bunga/pepaya/pare, diamkan beberapa menit, lalu matikan api.

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Tips Selesaikan Tugas Akhir DKV dengan Lancar, Ini Dia!

2 Juni 2024 - 21:15 WIB

Tips Selesaikan Tugas

Tips Meningkatkan Skill Pengembangan Diri

29 Mei 2024 - 20:37 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer

Cara Mengenali Bakat dalam Diri Pribadi, Wajib Tahu!

25 Mei 2024 - 23:08 WIB

Tips Sukses Kuliah di Jurusan Teknik, Tertarik?

25 Mei 2024 - 21:29 WIB

Tips Memilih Kegiatan Ekstrakurikuler untuk Anak

20 Mei 2024 - 22:28 WIB

Tips Memilih kegiatan ekstrakurikuler

Tips Menjalani Masa Probation yang Perlu Anda Ketahui

9 Mei 2024 - 22:25 WIB

Tips Menjalani Masa Probation
Trending di Tips dan Trik