Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Life Hack · 25 Okt 2022 15:00 WIB ·

Tips Kembalikan Mood Agar Produktivitas Tidak Menurun


img: pexels.com/Andrea Piacquadio Perbesar

img: pexels.com/Andrea Piacquadio

Kondisi mood memang menjadi salah satu faktor utama untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Saat tiba-tiba merasa bad mood, seringkali banyak pekerjaan yang akhirnya berantakan, sehingga berujung bikin malas hingga mengurangi produktivitas. Untuk itu, yuk, kembalikan mood baikmu melalui deretan tips kembalikan mood agar produktivitas tidak menurun berikut ini!

1. Mengistirahatkan otak agar pikiran lebih fresh

Menghabiskan waktu seharian di meja kerja memang membuat tubuh terasa lelah. Nah, kalau sudah terlalu lelah, jangan sampai kamu memaksakan dirimu ya! Sebab kebiasaan memforsir tubuh dan pikiran untuk bekerja terlalu lama ternyata bisa memicu mood jadi makin kacau, bahkan stres berkepanjangan, lho! Alhasil, tubuh pun malah rentan sakit.

Oleh karena itu, sebisa mungkin ambil lah waktu sejenak untuk beristirahat agar pikiranmu lebih tenang dan rileks. Dengan begitu, kamu bisa kembali menjalani hari dengan mood yang bagus sehingga produktivitasmu pun kian meningkat.

2. Menghibur diri dengan melakukan kegiatan yang kamu sukai

Kesibukan melakukan pekerjaan atau kuliah memang seringkali menguras waktu dan energi. Nah, agar tidak berlarut-larut hingga membuatmu stres, coba luangkan waktumu untuk berlibur atau melakukan kegiatan yang kamu sukai agar pikiranmu lebih segar kembali.

3. Meningkatkan kualitas tidur

Selain kelelahan akibat pekerjaan, kurang tidur juga bisa menjadi faktor yang membuat suasana hatimu makin buruk, lho. Untuk itu, meningkatkan kualitas tidur menjadi salah satu kunci utama dalam mengatasi masalah mood-mu yang sering berubah-ubah.

Pastikan kamu mencukupi kebutuhan tidurmu dan mengurangi kebiasaan begadang. Sebab tak hanya bikin mood kacau, kurang tidur juga bisa berdampak buruk pada masalah kesehatan tubuh dan mental, lho. Jadi, usahakan kamu tidur tepat waktu agar tubuh dan pikiranmu lebih segar.

4. Membangun komunikasi dengan orang lain

Seringkali salah satu penyebab kita bad mood adalah adanya suatu masalah yang mengganjal di hati. Agar kamu bisa merasa tenang, cobalah untuk berkomunikasi dengan orang lain. Kamu bisa menceritakan mengenai apa yang kamu rasakan pada orang terdekat agar perasaanmu lebih lega.

Jangan selalu memendam masalah sendirian, ya! Cobalah untuk berbicara dengan orang terdekat agar kamu merasa lebih lega.

Nah, itu dia empat tips kembalikan mood agar produktivitas tidak menurun. Jangan terlalu menekan diri sendiri untuk bekerja terlalu keras, apalagi sampai lupa istirahat. Sebab, selain akan membuatmu bad mood seharian, bekerja terlalu lama justru akan memecah konsentrasi dan membuatmu sulit produktif akibat kelelahan.

Jangan lupa kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta menarik lainnya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Fakta Menarik Gunung Marapi, Tempat Favorit Mendaki Gunung

7 Desember 2023 - 20:43 WIB

Fakta Menarik Gunung Marapi

Life Hack Sosial Media Yang Bermanfaat Bagi Mahasiswa

10 November 2023 - 21:14 WIB

Life Hack Sosial Media

Introvert dan Ekstrovert, Kenali Perbedaannya.

15 September 2023 - 11:08 WIB

Introvert dan Ekstrovert

4 Game Typing Seru Untuk Menguji Kecepatan Mengetik

18 Juli 2023 - 12:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

3 Juli 2023 - 18:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri

9 Juni 2023 - 12:00 WIB

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri
Trending di Life Hack