Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Life Hack ยท 1 Okt 2022 12:00 WIB ยท

Agar Tahan Lama, Jangan Skip 5 Tahapan Ini Saat Make Up!


Img: pexels-๐•๐ž๐ง๐ฎ๐ฌ-๐‡๐ƒ-๐Œ๐š๐ค๐ž-๐ฎ๐ฉ Perbesar

Img: pexels-๐•๐ž๐ง๐ฎ๐ฌ-๐‡๐ƒ-๐Œ๐š๐ค๐ž-๐ฎ๐ฉ

Sebelum kamu memulai tahapan make up, pastikan kamu telah mempersiapkan kulit wajah kamu dengan baik dengan perawatan kulit. Pagi hari, setelah cuci muka dengan sabun, gunakan toner, lalu essence/serum dan akhiri dengan pelembab. Kemudian ingatlah untuk tetap mengaplikasikan tabir surya.

Tunggu hingga semua skincare terserap sempurna oleh setiap lapisan atau produk yang kamu gunakan agar tidak menumpuk di atas kulit dan terasa kental dan lengket. Setelah itu, baru lakukan riasan. Sebelum merias wajah, sangat penting untuk menghidrasi dan menutrisi kulit dengan skincare agar kelembapan kulit tetap seimbang sehingga tidak terlalu banyak memproduksi sebum atau mengalami kekeringan.

Ini akan membuat make up, terutama alas bedak, menjadi lebih “set” dan tahan lama, sehingga sulit untuk retak atau pudar. Maka dari itu, jangan skip 5 tahapan make up berikut ya!

Primer

Oleskan primer ke kulit wajah pada tahap awal warna kulit. Setelah membersihkan kulit dan mengaplikasikan perawatan kulit, aplikasikan primer yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

Jika kamu memiliki kulit berminyak, gunakan primer mattifying. Sedangkan jika kamu memiliki kulit kering, gunakan hydrating primer untuk menjaga kelembaban kulit saat memakai makeup.

Lip balm

Lip balm juga sangat penting lho! Sebelum melanjutkan ke tahap aplikasi makeup selanjutnya, aplikasikan lip balm untuk mencegah hasil aplikasi perias bibir mudah mengering.

Concealer

Apakah kantung mata dan bekas jerawat kamu masih terlihat setelah make up? Manfaatkan concealer yang meratakan warna kulit kamu. Blender concealer dengan jari atau spons riasan sesuai kebutuhan.

Gunakan concealer sebagai pengganti alas bedak atau krim BB untuk mendapatkan tampilan riasan tanpa riasan. Untuk pemula dalam merias wajah, pilihlah concealer dengan tekstur cair yang mudah dibaurkan.

Highlighter

Penting juga untuk menggunakan highlighter agar wajah tidak terlihat rata. Aplikasikan highlighter pada tulang pipi dan hidung untuk menarik perhatian pada bentuk wajah sekaligus membuatnya glowing.

Oleskan tipis-tipis agar tidak terlihat terlalu berat, dan jangan lupa pilih warna highlighter yang melengkapi undertone kulit agar hasilnya menyatu namun tetap terlihat natural.

Setting spray

Sebagai tahap akhir aplikasi riasan untuk pemula, semprotkan setting spray agar riasan lebih tahan lama dan tidak berminyak. Setting spray juga memastikan riasan kamu tidak mudah crack atau mudah pecah. Setting spray juga akan memastikan riasan kamu nge-set dengan sempurna.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 50 kali

Baca Lainnya

Fakta Menarik Gunung Marapi, Tempat Favorit Mendaki Gunung

7 Desember 2023 - 20:43 WIB

Fakta Menarik Gunung Marapi

Life Hack Sosial Media Yang Bermanfaat Bagi Mahasiswa

10 November 2023 - 21:14 WIB

Life Hack Sosial Media

Introvert dan Ekstrovert, Kenali Perbedaannya.

15 September 2023 - 11:08 WIB

Introvert dan Ekstrovert

4 Game Typing Seru Untuk Menguji Kecepatan Mengetik

18 Juli 2023 - 12:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

3 Juli 2023 - 18:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri

9 Juni 2023 - 12:00 WIB

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri
Trending di Life Hack