Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Kesehatan · 26 Okt 2022 12:00 WIB ·

Tips Sederhana Agar Diet Tetap Sehat


Img: Pexels/Mikhail-Nilov Perbesar

Img: Pexels/Mikhail-Nilov

Tips Sederhana Agar Diet Tetap Sehat –Diet kaya buah dan sayuran telah terbukti secara ilmiah memberikan banyak manfaat kesehatan, termasuk menurunkan risiko beberapa penyakit kronis dan menjaga kesehatan tubuh.

Daripada membuat perubahan besar, mungkin lebih baik memulai dengan beberapa perubahan kecil. Dan mungkin lebih mudah untuk memulai hanya dengan satu hal daripada semuanya sekaligus.

Artikel ini membahas 4 perubahan kecil yang dapat meningkatkan kesehatan dari diet kamu. Ingat, kamu tidak harus melakukan semuanya sekaligus. Sebaliknya, kamu mungkin ingin memasukkan perubahan ini ke dalam hidup kamu secara bertahap.

Tips sederhana agar diet tetap sehat

Perlahan

Kecepatan makan memengaruhi seberapa banyak kamu makan, serta seberapa besar kemungkinan kamu untuk menambah berat badan.

Faktanya, penelitian yang membandingkan kecepatan makan yang berbeda menunjukkan bahwa pemakan cepat jauh lebih mungkin daripada pemakan lambat untuk makan lebih banyak dan memiliki indeks massa tubuh (BMI) yang lebih tinggi.

Pilihlah roti gandum daripada roti olahan biasa

Kamu dapat dengan mudah membuat diet kamu lebih sehat dengan mengganti roti olahan dengan roti gandum.

Banyak masalah kesehatan telah terbukti berkaitan dengan biji-bijian olahan. Biji-bijian utuh, di sisi lain, berpengaruh dengan sejumlah manfaat kesehatan seperti penurunan risiko diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan kanker.

Sertakan yogurt Yunani dalam diet kamu

Yoghurt biasa lebih tipis dan lebih kental daripada yogurt Yunani (atau yogurt gaya Yunani).

Telah disaring untuk menghilangkan kelebihan whey (komponen berair susu). Akibatnya, produk jadi lebih tinggi lemak dan protein daripada yogurt biasa. Faktanya, ia memiliki kandungan protein hingga dua kali lipat dari yogurt biasa, atau hingga 10 gram per 3,5 ons (100 gram).

Minum banyak air

Konsumsi air sangat penting saat diet. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa air minum dapat membantu kamu menurunkan berat badan dan mempertahankannya, dan bahkan mungkin sedikit meningkatkan jumlah kalori yang kamu bakar setiap hari. Minum air sebelum makan juga telah ditunjukkan dalam penelitian untuk mengurangi nafsu makan dan asupan makanan selama makan berikutnya.

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Tips Mengembalikan Semangat Kerja Yang Sempat Hilang

25 April 2024 - 20:13 WIB

Tips Mengembalikan Semangat Kerja

Tips Menggunakan Whatsapp Web di Handphone Android

23 April 2024 - 21:42 WIB

Tips Menggunakan Whatsapp Web

Tips Mengosongkan Memori IPhone Tanpa Hapus Gallery

21 April 2024 - 21:21 WIB

Tips Menggunakan Google Maps Dengan Benar, Anti Nyasar!

20 April 2024 - 22:06 WIB

Tips Memilih Smartphone dengan Kamera Bagus Harga Terjangkau

19 April 2024 - 21:12 WIB

Tips Menghilangkan Iklan Pada HP Infinix, Mudah Sekali!

19 April 2024 - 19:59 WIB

Trending di Tips dan Trik