Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Life Hack · 1 Okt 2022 18:00 WIB ·

5 Teknik Hair Coloring Favorit Seleb Korea


Img: instagram.com/itzy.all.in.us/ Perbesar

Img: instagram.com/itzy.all.in.us/

Tidak ada salahnya mengganti gaya rambut dengan warna trending dan teknik pewarnaan rambut yang keren agar tidak bosan dengan penampilan. Alasannya, mengubah warna rambut dapat meningkatkan kepercayaan diri dan membuat kamu tampil lebih menarik. Teknik hair coloring seperti apa yang kamu suka? Yuk, simak 5 teknik mewarnai rambut yang sering digunakan idol Korea:

Peek a Boo

Hair coloring

Img: Aesopa Official Twitter

Peek a Boo adalah teknik highlighting yang menempatkan highlight di bagian dalam rambut, membuatnya tampak tersembunyi. Warna rambut ini hanya akan terlihat saat kamu bergerak atau saat rambut kamu diangkat atau ditata dengan cara yang berbeda.

Teknik pewarnaan rambut Peek a Boo ini sangat ideal untuk potongan rambut pendek, terutama rambut bob. Peek a Boo juga tepat jika kamu ingin mencoba warna rambut baru tetapi khawatir akan merusak rambut kamu.

Sombre

 

Hair coloring

Img: alexssalonsb.com

Sombre adalah istilah yang orang gunakan untuk menggambarkan teknik pewarnaan rambut dengan ombre lembut. Teknik ini juga populer dan menjadi viral pada tahun 2021-2022. Aplikasi warna hampir sama dengan teknik Ombre, hanya saja warna yang digunakan lebih lembut dan tidak terlalu mencolok.

Biasanya, warna gradien yang digunakan hanya terpisah satu atau dua tingkat. Karena gradasinya lembut, juga tampil lebih natural.

Two Tone Hair

Img: instagram.com/itzy.all.in.us/

Teknik pewarnaan rambut ini hanya menggunakan dua warna: warna dasar rambut dan warna yang lebih cerah di area rambut tertentu. Teknik pewarnaan rambut ini tergolong unik karena hanya menggunakan sebagian kecil rambut saja. Warna yang lebih terang atau lebih cerah ini dapat kamu gunakan di bagian mana pun dari rambut. Misalnya di bagian poni depan, di bawah rambut, di bagian akar rambut, atau hanya di bagian kanan atau kiri rambut.

Untuk menarik perhatian pada bagian yang terang, gunakan warna-warna cerah seperti kuning, pink muda, perak, biru neon, dan hijau neon.

Chunky

Img: Instagram / @SHEILAHERNANDEZ.M

Berikut adalah teknik hair coloring populer yang populer sebagai Chunky Highlight. Teknik ini mirip dengan highlight biasa, tetapi sapuan warna yang kontras lebih berkelompok dan biasanya membutuhkan proses blanching yang maksimal untuk menyempurnakannya.

Ombre

Img: alexssalonsb.com

Jika kamu ingin mengekspresikan diri dengan warna-warna cerah tetapi tidak ingin tampil all out, teknik ombre mungkin bisa menjadi cara yang tepat. Teknik ini melibatkan pewarnaan separuh rambut dari akar hingga ujung dalam berbagai gradasi warna yang mencolok atau bahkan sangat berbeda.

Teknik ombre sering berguna untuk mendapatkan warna rambut yang kontras dan cerah seperti biru, merah muda, silver, merah, dan bahkan ungu.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 194 kali

Baca Lainnya

Fakta Menarik Gunung Marapi, Tempat Favorit Mendaki Gunung

7 Desember 2023 - 20:43 WIB

Fakta Menarik Gunung Marapi

Life Hack Sosial Media Yang Bermanfaat Bagi Mahasiswa

10 November 2023 - 21:14 WIB

Life Hack Sosial Media

Introvert dan Ekstrovert, Kenali Perbedaannya.

15 September 2023 - 11:08 WIB

Introvert dan Ekstrovert

4 Game Typing Seru Untuk Menguji Kecepatan Mengetik

18 Juli 2023 - 12:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

3 Juli 2023 - 18:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri

9 Juni 2023 - 12:00 WIB

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri
Trending di Life Hack