Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Life Hack · 5 Jul 2022 21:52 WIB ·

8 Trik Menyamarkan Goresan Atau Baret di Meja Kayu


Img: Pexels/mikhail-nilov Perbesar

Img: Pexels/mikhail-nilov

Menempatkan meja kayu di dalam ruangan dapat memberikan kesan mewah sekaligus memberikan kenyamanan. Namun, goresan pada furnitur kayu dapat terjadi karena berbagai alasan dari waktu ke waktu. Goresan akan merusak tampilan permukaan meja kayu.

Dilaporkan Reader’s Digest pada Kamis, 6 September 2022. Untuk mengatasinya, gunakan kain microfiber untuk membersihkan area yang terkena goresan, lalu coba salah satu solusi berikut untuk mencocokkan warna dan tekstur meja kayu. Yuk, simak beberapa triknya!

Beri kopi di atas meja

Buat secangkir kecil kopi yang sangat kental dan gunakan kain lembut untuk mengoleskannya pada goresan. Itu harus mengenai kayu yang tergores, yang warnanya lebih gelap daripada kayu lainnya.

Warnai dengan semir sepatu

Gosok sedikit semir sepatu dengan warna yang sama pada goresan di atas meja kayu untuk menyembunyikannya atau gunakan pensil alis cokelat lembut berbahan dasar minyak untuk menyembunyikan apa pun, mulai dari goresan kecil di permukaan hingga goresan yang lebih dalam.

Gunakan krayon

Jika Anda ingin goresan yang lebih dalam, gunakan krayon dengan warna yang sama dengan meja. Dalam mangkuk kecil, parut beberapa krayon. Masukkan mangkuk ke dalam panci berisi air mendidih untuk melelehkan lilin, lalu tuangkan ke dalam coretan dan ratakan dengan pisau datar.

Warna dapat dicampur agar sesuai dengan kayu Anda dengan menambahkan serutan dari krayon berbagai warna.

Gosokkan kenari di atasnya

Minyak kacang sangat ideal untuk memperbaiki kayu yang pecah-pecah. Untuk menghilangkan goresan, gosokkan biji kenari di atasnya atau oleskan sedikit minyak kenari dengan kain lembut.

Oleskan sedikit selai kacang

Selai kacang adalah perawatan yang sangat baik untuk kayu yang rusak. Gosok perlahan, lalu bersihkan dan gosok selama sekitar satu jam.

Tambahkan sedikit petroleum jelly

Biarkan petroleum jelly pada baret semalaman. Petroleum jelly dapat membantu pertumbuhan kayu di sekitarnya dan mengisi goresan. Di pagi hari, bersihkan dan poles permukaannya.

Bersihkan dengan semir mobil

Coba gunakan semir mobil untuk menghilangkan baret dari permukaan meja yang dipoles. Berhati-hatilah untuk tidak menggosok sisa lapisan saat memoles sedikit.

Oleskan mayones di atasnya

 Selama dua hingga tiga hari, oleskan sedikit mayones ke meja kayu yang retak. Minyak mayones akan membantu kayu membengkak dan mengisi celah.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 72 kali

Baca Lainnya

Fakta Menarik Gunung Marapi, Tempat Favorit Mendaki Gunung

7 Desember 2023 - 20:43 WIB

Fakta Menarik Gunung Marapi

Life Hack Sosial Media Yang Bermanfaat Bagi Mahasiswa

10 November 2023 - 21:14 WIB

Life Hack Sosial Media

Introvert dan Ekstrovert, Kenali Perbedaannya.

15 September 2023 - 11:08 WIB

Introvert dan Ekstrovert

4 Game Typing Seru Untuk Menguji Kecepatan Mengetik

18 Juli 2023 - 12:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

3 Juli 2023 - 18:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri

9 Juni 2023 - 12:00 WIB

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri
Trending di Life Hack