Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Life Hack · 29 Apr 2023 18:00 WIB ·

Wajib Tahu, Tanda-Tanda Kulit Wajah Butuh Eksfoliasi


Img: pexels-polina-kovaleva Perbesar

Img: pexels-polina-kovaleva

Wajib Tahu, Tanda-Tanda Kulit Wajah Butuh Eksfoliasi– Eksfoliasi merupakan salah satu step rutinitas perawatan kulit yang harus kita lakukan. Eksfoliasi memberikan dampak naik bagi kulit untuk membersihkan kotoran, kulit mati, dan sebum yang menumpuk. Efeknya, kulit akan menjadi lebih lembab, bersih, sehat, dan kenyal.

Menurut ahli, ternyata terdapat tanda-tanda ketika kulit sedang membutuhkan eksfoliasi, lho. Saat kulit telah memiliki tanda-tanda tersebut, maka sebaiknya kamu melakukan eksfoliasi rutin pada kulit wajah. Setidaknya 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Berikut adalah beberapa tanda kulit kamu butuh eksfoliasi, yuk simak sampai habis!

Wajib Tahu, Tanda-Tanda Kulit Wajah Butuh Eksfoliasi

Bruntusan

Tanda kulit membutuhkan eksfoliasi yaitu dengan munculnya bruntusan. Umumnya bruntusan terjadi disebabkan oleh pori-pori wajah tersumbat oleh kotoran dan sel kulit mati. Maka dari itu, dengan eksfoliasi dapat mengurangi kotoran dan mengangkat sebum dan kulit mati dari pori-pori sehingga kulit wajah menjadi lebih bersih dan dapat mengurangi produksi minyak berlebih. Nah, bagi kamu yang sedang mengalami bruntusan, gunakanlah produk gentle yang mengandung BHA agar bisa membersihkan kotoran hingga ke pori-pori.

Kulit kusam

Tanda selanjutnya saat kulit perlu eksfoliasi adalah ketika kulit nampak kusam. Kondisi kulit seperti ini bisa terjadi karena kulit yang tidak bersih atau karena efek paparan sinar matahari tanpa menggunakan tabir surya. Jika kamu merasa sudah sering membersihkan wajah namun tetap kusam, maka saatnya melakukan eksfoliasi agar wajah bisa kembali cerah.

Pori-pori besar

Penyebab pori-pori besar bisa terjadi karena produksi minyak yang berlebih. Pori-pori besar menjadi tempat berkumbul kotoran dan sel kulit mati yang dapat menimbulkan jerawat. Dengan tanda ini, kamu harus melakukan eksfoliasi untuk mengurangi pori-pori besar. Eksfoliasi bisa membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori dan memicu timbulnya jerawat.

Garis halus

Beberapa garis halus yang muncul bisa terjadi karena kulit membutuhkan eksfoliasi. Garis halus bisa muncul di usia sebelum 40 tahun ke atas, biasanya make up tidak menyatu dengan kulit yang kering dan mati. Maka dari itu eksfoliasi diperlukan untuk menyamarkan garis-garis halus pada wajah. Selain itu, wajah akan tampak lebih awet muda dan sehat.

Nah, itu adalah beberapa tanda kulit wajah yang perlu eksfoliasi. Oleh karena itu, yuk mulai sekarang biasakan eksfoliasi agar kulit wajah menjadi lebih sehat dan kenyal.

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Fakta Menarik Gunung Marapi, Tempat Favorit Mendaki Gunung

7 Desember 2023 - 20:43 WIB

Fakta Menarik Gunung Marapi

Life Hack Sosial Media Yang Bermanfaat Bagi Mahasiswa

10 November 2023 - 21:14 WIB

Life Hack Sosial Media

Introvert dan Ekstrovert, Kenali Perbedaannya.

15 September 2023 - 11:08 WIB

Introvert dan Ekstrovert

4 Game Typing Seru Untuk Menguji Kecepatan Mengetik

18 Juli 2023 - 12:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

3 Juli 2023 - 18:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri

9 Juni 2023 - 12:00 WIB

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri
Trending di Life Hack