Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Kesehatan · 28 Mei 2023 12:00 WIB ·

Waspada! Tanda-Tanda Mental Kamu Lelah


Img: pexels-aliaksei-lepik- Perbesar

Img: pexels-aliaksei-lepik-

Waspada! Tanda-Tanda Mental Kamu Lelah –Ketika kamu merasa kelelahan, tidak memiliki energi, hingga sulit tidur, sebaiknya kamu waspada. Sebab, kelelahan mental dapat terjadi ketika kondisi-kondisi tersebut muncul. Hal terburuknya, kelelahan mental dapat terjadi pada siapa saja. Tentu kondisi tersebut perlu dikenali sejak awal agar segera mendapat penanganan dengan tepat. Bukan hal yang salah jika kamu mampu mengenali gejalanya lebih banyak agar kamu terhindar dari kondisi yang lebih serius karena segera mendapat penanganan.

Tidak hanya saat pandemi, kelelahan mental dapat terjadi pada siapa saja dalam berbagai keadaan. Hal ini dapat terjadi karena adanya situasi yang memicu stres jangka panjang. Umumnya, ketika mengalami kelelahan mental, kamu akan merasa terperangkap dalam situasi buruk dan tidak memiliki daya untuk menghadapinya.

 

Waspada! Tanda-Tanda Mental Kamu Lelah

Maka dari itu, kenali tanda mental kamu lelah di artikel ini. Yuk, simak sampai habis!

Tidak punya motivasi dan energi

Ketika mengalami kelelahan mental, kamu akan kehilangan semangat atau motivasi atas apa yang sedang kamu kerjakan. Selain itu, kamu juga akan cenderung menilai semua kinerjamu buruk, meskipun kamu telah melakukannya semaksimal mungkin.

Tingkat stres tinggi

Saat kondisi stres melanda, dan tak kunjung reda, bisa jadi merupakan salah satu tanda dari mental kamu yang lelah. Kamu cenderung merasa sangat tertekan dan tidak punya arah hidup dalam situasi ini.

Mudah tersinggung

Kelelahan mental yang berkepanjangan dapat menyebabkan kamu mudah tersinggung. Bahkan pada hal-hal kecil yang banyak dianggap sepele. Seseorang dengan mental yang lelah akan lebih sensitif dan mudah tersinggung. Ini juga dapat membuat seseorang kerap meledakkan amarah dan merasa putus asa.

Kelelahan fisik

Kelelahan mental juga berkaitan dengan fisik, kondisi ini dapat meningkatkan rasa lelah, gangguan tidur, hingga nyeri otot dan sendi. Kebanyakan kasus kelelahan mental tidak diatasi dapat memicu sakit kepala berat.

Tidak fokus atau sulit berkonsentrasi

Terlalu banyak kondisi yang menekan ternyata dapat membuat seseorang sering melamun dan sulit berkonsentrasi. Cobalah untuk mengatasi situasi tersebut secara perlahan agar kamu dapat mengatasi semuanya dengan penuh konsentrasi dan mendapatkan hasil lebih baik lagi.

Untuk mengurangi kondisi di atas, kamu bisa rutin berolahraga untuk meningkatkan hormon endorphin dan serotonin yang dapat memperbaiki suasana hati. Tidak hanya olahraga, kamu juga dapat melakukan kegiatan kesukaan kamu, seperti yoga, bermain dengan teman, atau bercerita kepada siapapun yang kamu percaya.

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

 

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 30 kali

Baca Lainnya

Manfaat Ikan Salmon Bagi Kesehatan

24 Mei 2024 - 22:13 WIB

Manfaat Ikan Salmon

Manfaat Aktivitas Fisik Bagi Tubuh Ada 6, Ini Dia!

23 Maret 2024 - 22:15 WIB

Mengenal Turnover

7 Manfaat Musik Bagi Kesehatan Mental, Ini Dia!

7 Maret 2024 - 15:50 WIB

Manfaat Musik Bagi Kesehatan

Manfaat Air Cuci Beras Yang Jarang Di Ketahui

4 Maret 2024 - 18:22 WIB

Manfaat Air Cuci Beras

Makanan 4 Sehat 5 Sempurna: Berikut Pengertian dan Manfaatnya

18 Februari 2024 - 20:43 WIB

Tips Menjaga Kesehatan Selama Musim Hujan

11 Februari 2024 - 21:30 WIB

Trending di Kesehatan