Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Fun Facts · 3 Jun 2022 13:00 WIB ·

10 Negara dengan Work Life Balance Terbaik


Img: pixabay.com Perbesar

Img: pixabay.com

Work life Balance atau keseimbangan antara waktu bekerja dan waktu untuk menikmati  hidup kerap kali menjadi tantangan bagi para pekerja. Pasalnya, semakin lama waktu yang dihabiskan seseorang untuk bekerja, maka waktu untuk keluarga dan diri sendiri akan semakin berkurang. Oleh karena itu, kemampuan seseorang untuk menyeimbangkan kehidupan di kantor dan kehidupan pribadi sangat penting bagi setiap orang demi mewujudkan kesejahteraan hidupnya.

Nah, berbicara mengenai work-life balance, tahukah kamu bahwa di dunia ini ada beberapa negara yang telah berhasil menerapkan work-life balance, loh! Merangkum dari laman Organization for Economic Cooperation and Development atau Organisasi Kerjasama dan Pembangunan Ekonomi, ini dia 10 negara dengan work life balance terbaik!

 

1. Italia

Di negeri pizza ini, pekerja purnawaktu rata-rata menghabiskan 16,5 jam per hari atau 69 persen hari mereka untuk kehidupan pribadi, seperti waktu Bersama keluarga, bersosialisasi dengan teman, atau melakukan hobi. Hal inilah yang menjadikan Italia menjadi negara dengan work-life balance tertinggi di dunia.

 

2. Denmark 

Sama halnya dengan di Italia, para pekerja di Denmark pun lebih banyak menghabiskan waktu untuk di kehidupan pribadi daripada bekerja. Hal ini dipengaruhi oleh kebijakan Danish Flexjobs yang memerintahkan perusahaan membayar para pekerjanya berdasarkan pekerjaan yang telah diselesaikan, bukan berdasarkan waktu bekerja.

 

3. Norwegia

Di Norwegia, pekerja rata-rata menghabiskan 15.7 jam per hari atau 65 persen dari hari mereka untuk kehidupan pribadi, loh!

 

4. Spanyol

Hampir sama dengan Norwegia, di Spanyol, pekerja rata-rata menghabiskan 15.7 jam per hari atau 66 persen dari hari mereka untuk kehidupan pribadi, hanya 3 persen pekerja yang melakukan lembur berbayar.

 

5. Belanda

Di Belanda, pekerja purnawaktu rata-rata menghabiskan 15.4 jam per hari atau 64 persen dari hari mereka untuk kehidupan pribadi. Selain itu, pekerja yang melakukan lembur berbayar hanya 0.3 persen.

 

6. Perancis

Di Perancis, pekerja purnawaktu rata-rata menghabiskan 16.2 jam per hari atau 67 persen dari hari mereka untuk kehidupan pribadi. Selain itu, pekerja yang melakukan lembur berbayar hanya 8 persen.

 

7. Swedia

Nah, sama halnya dengan kebanyakan negara di Eropa lainnya, para pekerja Swedia pun lebih banyak menghabiskan waktu di kehidupan pribadi dibanding bekerja.

 

8. Jerman

The 2015 New Reconciliation Memorandum menjadi salah satu faktor keberhasilan Work-Life Balance di Jerman. Beberapa isinya ialah pengurangan jam kerja bagi para orang tua yang bekerja purnawaktu atau populer sebagai vollzeitnah. 

 

9. Rusia

Sama seperti negara-negara sebelumnya, para pekerja di Rusia pun lebih banyak menghabiskan waktu di kehidupan pribadi dibanding bekerja, yaitu di bawah rata-rata OECD sebesar 15 persen. 

 

10. Belgia

Negara dengan work-life balance terbaik terakhir, yaitu Belgia. Di sana, pekerja purnawaktu rata-rata menghabiskan 15.5 jam per hari atau 65 persen dari hari mereka untuk kehidupan pribadi, seperti bersosialisasi dengan teman dan keluarga atau melakukan hobi.

 

Nah, itu dia 10 dengan work-life balance terbaik di dunia. Berminat untuk hidup di sana? Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Fakta Pajak Penghasilan Yang Harus Di Ketahui

4 September 2023 - 08:54 WIB

Fakta Pajak Penghasilan

Fakta Unik Kopi Luwak Yang Perlu di Ketahui.

2 September 2023 - 14:18 WIB

5 Fakta Unik Bolivia, Negara dengan Tanah Tertinggi di Dunia

16 Juli 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia

5 Juni 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia

4 Fakta Unik Sistem Pendidikan China yang Modern

25 Mei 2023 - 12:00 WIB

4 Fakta Unik Sistem Pendidikan China yang Modern

Tidak Sama, Ketahui Perbedaan Psikolog dan Psikiater

23 Mei 2023 - 18:00 WIB

Tidak Sama, Ketahui Perbedaan Psikolog dan Psikiater
Trending di Fun Facts