Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Fun Facts · 7 Mei 2023 12:00 WIB ·

4 Fakta Unik Seputar Belanja di Korea Selatan


Img: pexels-jack-sparrow Perbesar

Img: pexels-jack-sparrow

4 Fakta Unik Seputar Belanja di Korea Selatan –Untuk kamu yang hobi belanja, pasti tidak asing dengan beragam produk makanan asal Korea Selatan yang berjejer di rak supermarket. Dengan popularitas para artis berbakat destinasi wisatanya, olahan kuliner dari Negeri Gingseng tersebut juga mulai merajalela di Indonesia.

Namun, bagaimana ya aktivitas belanja orang Korea untuk memenuhi kebutuhan mereka? Apakah mereka memiliki budaya tersendiri yang berbeda dengan negara lain? Apakah sama seperti yang kita lihat di drama Korea?

Menurut salah satu warga yang tinggal di sana, sepasang suami istri yang mengelola kanal YouTube Kimbab Family, menjelaskan 4 fakta unik tentang belanja di supermarket Korea Selatan. Yuk, simak informasinya sampai habis!

4 Fakta Unik Seputar Belanja di Korea Selatan

Sebagian besar pekerja berusia lanjut

Pada umumnya, pekerja supermarket yang ada di Indonesia kebanyakan pegawainya adalah anak-anak muda yang masih segar. Bahkan tidak jarang ada batasan usia untuk pelamar kerja tidak lebih dari 30 tahun. Hal ini dilakukan dengan harapan pekerja muda bisa bergerak cepat dan mampu menanggung beban yang lebih besar.

Namun, berbeda jika kamu mengunjungi supermarket di Korea Selatan, kamu akan menemui kebanyakan pekerjanya sudah berusia lanjut, khususnya ibu-ibu. Meskipun begitu, mereka masih cekatan dan termasuk pekerja keras dalam melakukan pekerjaan berat layaknya anak muda.

Kasir supermarket bekerja dengan sangat cepat dan disiplin

Mulai dari menghitung barang dan memindahkannya satu per satu, semuanya bisa mereka lakukan dengan cepat dan tepat oleh kasir supermarket. Hal ini sudah menjadi karakteristik di kebanyakan pusat perbelanjaan di negara tersebut.

Layanan mesin kasir self checkout

Negara Korea Selatan sudah menjadi salah satu negara maju dengan penggunaan teknologi tercanggih. Tak heran jika mereka menggunakannya dalam kegiatan jual beli. Sebagian supermarket Korea Selatan sudah menggunakan mesin kasir self checkout. Dengan alat ini, pembeli bisa memindai barcode setiap barang sendiri ke dalam tas belanja mereka, dan supervisor akan membantu jika terjadi kendala pada alat.

Sudah mulai menggunakan pembayaran cashless

Sebelum pergi ke supermarket di Korea, kamu perlu memastikan untuk selalu membawa kartu kredit atau benda untuk metode pembayaran cashless lainnya. Sebab, kebanyakan toko dan supermarket di Korea sudah tidak menerima uang cash dan lebih banyak menggunakan metode cashless. Tidak hanya dj di tempat belanja namun juga di angkutan umum, restoran, dan tempat berbayar lainnya.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 38 kali

Baca Lainnya

Fakta Unik Seputar Jurusan Multimedia Yang Perlu Dipahami

27 Februari 2024 - 19:52 WIB

Fakta Unik Seputar Jurusan

Fakta Pajak Penghasilan Yang Harus Di Ketahui

4 September 2023 - 08:54 WIB

Fakta Pajak Penghasilan

Fakta Unik Kopi Luwak Yang Perlu di Ketahui.

2 September 2023 - 14:18 WIB

5 Fakta Unik Bolivia, Negara dengan Tanah Tertinggi di Dunia

16 Juli 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia

5 Juni 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia

4 Fakta Unik Sistem Pendidikan China yang Modern

25 Mei 2023 - 12:00 WIB

4 Fakta Unik Sistem Pendidikan China yang Modern
Trending di Fun Facts