Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Fun Facts · 27 Feb 2023 13:00 WIB ·

4 Tipe Kepribadian Extrovert


Freepik : @tirachardz Perbesar

Freepik : @tirachardz

4 Tipe Kepribadian extrovert – Kepribadian manusia sangat beragam. Kepribadian manusia terbagi menjadi 3 jenis yaitu introvert, extrovert dan ambivert. Masing-masing tipe kepribadian pastinya memiliki cir-ciri sendiri. Akan tetapi dalam 3 jenis kepribadian ini masih terbagi juga. Dalam tipe kepribadian introvert ada 4 tipe kepribadian introvert, kalian dapat membaca artikel sebelumnya. Bukan hanya tipe introvert saja, tipe kepribadian extrovert juga terbagi menjadi 4 tipe kepribadian extrovert.

Pada jenis kepribadian extrovert ini, biasa kalian kenal dengan seseorang yang suka bersosialisasi, berkomunikasi, dan terbuka terhadap suatu perkumpulan. Seseorang yang extrovert akan merasa bosan jika sendiri, mereka akan lebih menyukai jika ada banyak orang. Karena orang extrovert memiliki tenaga dan energi yang lebih jika kalian bandingkan dengan seseorang yang introvert. Selain itu mereka cenderung dapat mengekspresikan diri, misalnya mereka dapat terbuka akan masalah, pikiran, maupun perasaan yang sedang mereka rasakan.

Tipe kepribadian extrovert memiliki 4 tipe kepribadian, yang mana antara lain extroverted sensors, extroverted intuition, extroverted feelers, dan extroverted thinkers. Pada artikel kali ini akan membahas kepribadian extrovert ada apa aja sih? Simak sebagai berikut.

Tipe Kepribadian Extrovert

  1. Extroverted Sensors

Tipe kepribadian extrovert yang pertama yaitu extroverted sensors. Seseorang yang bertipe extroverted sensors, mereka lebih cebderung bosan jika tidak melakukan sesuatu. Selain itu mereka labih ska bersosialisasi dan komunikasi dan bertemu orang baru.

Tipe kepribadian ini lebih menyukai rangsangan langsung. Mereka akan melakukan dan memahami apa yang terjadi dengan menggunkan panca indra mereka. Antara lain penglihatan, pendengaran, penciuman, sentuhan, rasa dan lain senagainya.

Seseorang yang bertipe ini akan lebih menyukai aktivitas langsung yang melibatkan fisik, misalnya seperti olahraga. Selain itu mereka juga lebih percaya pengalaman pribadi mereka sendiri, setelah itu baru mencari fakta.

  1. Extroverted Intuition

Tipe kepribadian extrovert yang kedua yaitu extroverted intuition. Seseorang yang memiliki tipe extroverted intuition ini cenderung suka menggali ide-ide abstrak dan juga suka berdiskusi tentang topik intelektual. Selain itu, mereka juga suka menyelidiki sesuatu yang mungkin akan berpotensi terjadi atas suatu kegiatan tertentu.

Seseorang extroverted intuition suka berdiskusi mengenai topik intelektual. Dan mereka juga suka menanyakan potensi atau sebab-akibat suatu masalah yang terjadi. Seseorang yang memiliki tipe ini gemar menganalisa dan mencari sebab-akibat suatu masalah yang terjadi.

  1. Extroverted Feelers

Tipe kepribadian extrovert yang ketiga yaitu extroverted feelers. Seseorang extrovert kali ini lebih menyukai keramaian dan berkumpul dengan orang lain. Karena sumber energi mereka ketika berkumpul dan bersosialisasi dengan orang banyak. Mereka lebih sedikit memiliki waktu untuk menyendiri, karena mereka sangat suka dan senang dikelilingi banyak orang. Selain itu mereka sangat bersemangat untuk membentuk koneksi baru dengan orang baru ketika berpartisipasi dalam acara sosial. Komunikasi seorang extroverted feelers sangat baik, tak heran jika mereka memiliki banyak teman dari segala penjuru.

  1. Extroverted Thinkers

Tipe kepribadian extrovert yang ketiga yaitu extroverted thinkers. Seseorang dengan tipe kali ini yaitu biasanya mereka yang menduduki posisi sebagai pemimpin. Sikap yang tegas dan percaya diri serta menyukai berbagai tantangan inilah cocok sebagai pemimpin.

Selain itu mereka juga suka menciptakan suatu sistem yang terstruktur agar berjalan ancar dan berorientasi seperti tujuan awal. Tak heran jika banyak orang mengira seseorang yang tipe ini sombong dan agresif, akan tetapi mereka dapat menujukan dan mampu menghasilkan hasil yang baik.

Bagaimana teman-teman mediaedukasi.id, kalian ada pada tipe yang mana? Yuk kenali diri kalian dulu.

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Fakta Unik Seputar Universitas Terbuka

17 April 2024 - 12:04 WIB

Mengenal Kampus UT

Fakta Unik Seputar Jurusan Multimedia Yang Perlu Dipahami

27 Februari 2024 - 19:52 WIB

Fakta Pajak Penghasilan Yang Harus Di Ketahui

4 September 2023 - 08:54 WIB

Fakta Pajak Penghasilan

Fakta Unik Kopi Luwak Yang Perlu di Ketahui.

2 September 2023 - 14:18 WIB

5 Fakta Unik Bolivia, Negara dengan Tanah Tertinggi di Dunia

16 Juli 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia

5 Juni 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia
Trending di Fun Facts