Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Musik · 18 Agu 2022 12:00 WIB ·

Mau Bikin Musik? Ini 5 Aplikasi Pembuat Musik di Windows


Img: pexels-pixabay Perbesar

Img: pexels-pixabay

Dengan pesatnya perkembangan teknologi, membuat musik tidak hanya bisa dilakukan oleh produser atau para profesional saja. Dengan komputer Windows, kamu dapat menyusun musik dan menyesuaikan nada sesuai keinginan kamu. Ada banyak aplikasi pembuat musik yang tersedia untuk membantu kamu memulai karir sebagai produser musik atau eksperimen musik. Berikut 5 aplikasi pembuat musik untuk Windows yang kami rekomendasikan:

Music Maker Jam

Aplikasi musik ini menawarkan berbagai gaya musik gratis yang mudah kita gunakan. Alternative Rock, Blues, Billboard Pop, dan banyak lagi adalah beberapa gaya musik gratis yang tersedia. Setiap bulan, kamu dapat mengubah gaya musik gratis sesuai keinginan kamu.

Selain itu, aplikasi gratis ini menyertakan pilihan loop yang diproduksi secara profesional. kamu dapat mengonfigurasinya sesuai keinginan kamu dengan hingga 8 trek. Selanjutnya, kamu dapat menggunakan efek untuk mengubah tempo, nada, dan menggabungkan lagu.

MuseScore 3

MuseScore 3 adalah pilihan yang sangat baik jika kamu lebih suka membuat musik dengan cara yang lebih tradisional. Ini adalah salah satu aplikasi pembuat musik lembaran Windows terbaik.

Saat kamu menginstal aplikasi ini, kamu akan dapat membuka lagu yang sudah ada atau yang baru. Kamu dapat memilih instrumen apapun dari berbagai template. Setelah selesai membuat musik, kamu dapat menambahkan catatan ke lembar lagu.

Piano Time

Piano Time, seperti namanya, adalah aplikasi piano multitouch dengan 36 tuts yang terlihat dan oktaf yang dapat dipilih. Dengan dukungan layar multitouch, keyboard, mouse, dan kontrol input MIDI, aplikasi ini dapat membantu kamu bermain dan berlatih piano secara efisien.

Saat menggunakan laptop, kamu dapat mengklik tombol dengan mouse. Kamu dapat mengubah warna tampilan aplikasi, menyetel metronom, dan merekam lagu dalam jumlah tak terbatas.

Z Mobile: Music Editor

Z Mobile: Music Editor adalah aplikasi editor musik sederhana untuk menggabungkan lagu dan membuat mashup. Aplikasi ini menyertakan Pemotong Audio, yang memungkinkan kamu memotong bagian favorit dari sebuah lagu.

Kamu juga dapat menggunakan fitur Video to Audio untuk membuat file audio dari video yang kamu sukai. Ini akan berguna untuk membuat mashup yang menggabungkan nada khas atau dialog terkenal dari film dan acara televisi.

djay Pro

djay Pro akan terintegrasi dengan perpustakaan musik kamu dan akan menyertakan berbagai fitur. Aplikasi ini cocok untuk DJ amatir dan profesional. Aplikasi ini tersedia secara gratis selama 15 hari.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 47 kali

Baca Lainnya

Lirik Lagu Foolish One – Taylor Swift

17 Juli 2023 - 18:00 WIB

Lirik Lagu Foolish One - Taylor Swift

Lirik Lagu What Was I Made For? – Billie Eilish

14 Juli 2023 - 12:00 WIB

Lirik lagu Get Loose – Agnez Mo feat Ciara

5 Juli 2023 - 12:00 WIB

Lirik Lagu Vampire – Olivia Rodrigo, Ceritakan Mantan yang Toxic

3 Juli 2023 - 12:00 WIB

Lirik Lagu Vampir - Olivia Rodrigo, Ceritakan Mantan yang Toxic

Lirik Lagu Loneliness – Putri Ariani

8 Juni 2023 - 12:00 WIB

Lirik Lagu Loneliness - Putri Ariani

Lirik Lagu Car’s Outside – James Arthur

7 Juni 2023 - 12:00 WIB

Lirik Lagu Car's Outside - James Arthur
Trending di Musik