Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Fun Facts · 3 Jul 2022 13:00 WIB ·

Aturan Kota Turin, Italia: Wajib Ajak Jalan-Jalan Anjing Peliharaan


Img: pixabay.com -  Francesco Riosa Perbesar

Img: pixabay.com - Francesco Riosa

Di setiap daerah, wilayah, hingga negara pasti memiliki aturan-aturan tertentu yang wajib warga taati. Akan tetapi, tahukah kamu bahwa di beberapa wilayah tertentu ada aturan-aturan yang terdengar tidak biasa dan cenderung mengarah ke hal aneh? Nah, salah satu bentuk aturan yang tidak biasa itu adalah aturan yang Kota Turin miliki mengenai peraturan wajib mengajak jalan-jalan anjing peliharaan 3 kali sehari. Kira-kira seperti apa ya peraturannya secara detail? Yuk, simak penjelasan aturan Kota Turin berikut!

 

Mengenal Kota Turin, Italia

Sebelum membahas mengenai aturannya, akan lebih baik jika kita mengetahui terlebih dahulu apa dan di mana sih Kota Turin ini. Nah, Kota Turin atau Torino adalah sebuah kota perindustrian yang ada di Italia. Turin juga termasuk kota yang menjadi pusat bisbis dan kebudayaan di bagian barat laut Italia. Kota ini dahulu merupakan ibukota pertama Italia. Pada tahun 2004, terdata jumlah penduduk Kota Turin adalah 908.000 pada wilayah kotanya yang kemudian bertambah menjadi 1,7 juta penduduk. Akan tetapi, pada wilayah metropolitannya, Kota Turin memiliki kurang lebih 2,2 juta penduduk. 

Dari penjelasan di atas, dapat kita raih pengertian bahwa Kota Turin bukanlah daerah yang kecil atau terpencil. Dengan kepadatan penduduk yang cukup inilah Kota Turin lantas membuat suatu peraturan tak biasa, yaitu aturan wajib ajak jalan-jalan anjing peliharaan.

 

Aturan Tak Biasa

Kota Turin memiliki sebuah peraturan yang tidak biasa, yaitu aturan mengajak jalan-jalan anjing peliharaan minimal tiga kali sehari secara wajib. Jika melanggar aturan ini, akan ada denda yang berlaku. Denda dari mangkir mengajak anjing peliharaan jalan-jalan minimal 3 kali sehari ini adalah sebesar 500 euro atau sekitar 8 juta rupiah. Wah, besar juga ya dendanya.

Aturan itu pemerintah tetapkan dengan pertimbangan bahwa Kota Turin memanglah sebuah kota yang sangat memedulikan hewan peliharaan. Dengan ditetapkannya peraturan wajib ajak anjing peliharaan jalan-jalan, maka tingkat stres yang kemungkinan dapat anjing rasakan dapat berkurang. Selain mengurangi tingkat stres, berikut adalah manfaat mengajak anjing atau hewan peliharaan jalan-jalan:

  1. Menjaga kesehatan pencernaan dan saluran kemih
  2. Mencegah terjadinya obesitas
  3. Membuat tidur lebih nyenyak

Nah, itulah penjelasan terkait aturan Kota Turin, Italia yang tidak biasa mengenai kewajiban mengajak anjing peliharaan jalan-jalan 3 kali sehari. Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 54 kali

Baca Lainnya

Fakta Unik Seputar Universitas Terbuka

17 April 2024 - 12:04 WIB

Kampus PTN

Fakta Unik Seputar Jurusan Multimedia Yang Perlu Dipahami

27 Februari 2024 - 19:52 WIB

Fakta Pajak Penghasilan Yang Harus Di Ketahui

4 September 2023 - 08:54 WIB

Fakta Pajak Penghasilan

Fakta Unik Kopi Luwak Yang Perlu di Ketahui.

2 September 2023 - 14:18 WIB

5 Fakta Unik Bolivia, Negara dengan Tanah Tertinggi di Dunia

16 Juli 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia

5 Juni 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia
Trending di Fun Facts