Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Fun Facts · 7 Mei 2022 12:00 WIB ·

5 Brand Makanan dan Minuman Ini Ternyata Produk Lokal, Lho!


Img: entrepreneur.bisnis.com Perbesar

Img: entrepreneur.bisnis.com

Sebagai penikmat kuliner yang tersedia di Indonesia, kita kerap kali menjumpai brand-brand makanan dengan bahasa asing, khususnya bahasa Inggris. Brand-brand itu menguasai pasar Indonesia dengan tingkat kepopuleran yang luar biasa. Akan tetapi, pernahkah kalian berpikir jika tidak semua produk dengan nama bahasa asing adalah produk dari luar negeri? Nah, keberadaan 5 produk brand makanan lokal ini berhasil menembus keyakinan-keyakinan itu. Siapa sangka brand-brand besar yang berkembang di Indonesia ini ternyata ialah brand lokal alias produk dalam negeri? Berikut adalah 5 brand makanan dan minuman yang ternyata adalah produk lokal!

 

Silver Queen

Cokelat yang begitu populer di hampir semua kalangan usia ini ternyata berasal dari Indonesia. Penggunaan nama ‘Silver’ dan ‘Queen’ inilah yang memunculkan asumsi bahwa produk cokelat yang satu ini ialah produk luar negeri. Namun, siapa sangka brand cokelat yang sudah berproduksi sejak 1950 ini adalah produk lokal?

 

J.CO

Brand yang kedua juga tidak kalah populer dengan yang sebelumnya, yaitu J.CO. J.CO merupakan sebuah coffee shop yang juga menjual donat di dalamnya. Donat dan kopi yang ada di J.CO ini berhasil membawa brand Indonesia go international dengan berkembang di Singapura, Malaysia, dan lain sebagainya.

 

La Fonte

Brand yang berikutnya adalah La Fonte. Brand dari produk pasta ini sering kali dianggap sebagai produk luar negeri karena penamaannya. Selain itu, karena produknya sendiri yang berupa pasta yang mana pasta berasal dari Italia, tak heran banyak masyarakat yang masih belum tahu bahwa brand ini ialah brand lokal. Pada kenyataannya, La Fonte ialah brand lokal uang diproduksi oleh PT Bogasari.

Selain pasta, La Fonte juga memiliki olahan instan untuk macaroni, spageti, lasagna, dan beberapa makanan sejenis lainnya beserta sausnya.

 

Greenfields

Selanjutnya, brand yang kerap dianggap sebagai brand luar, tetapi ternyata adalah brand lokal ialah Greenfields. Brand yang memiliki produk berbagai jenis minuman yang berasal dari susu ini kerap disangka sebagai produk luar. Padahal, lokasi PT Greenfields berada di Malang, Jawa Timur. Greenfields memproduksi susu pasteurisasi dan susu UHT. Dengan produk-produk itulah, Greenfields berhasil memproduksi sekitar 20 juta liter susu tiap tahunnya. Wah, keren banget ya!

 

Hoka-Hoka Bento

Walaupun terdengar layaknya merk luar negeri, khususnya merk Jepang nyatanya Hoka-Hoka Bento merupakan brand lokal, lho. Brand ini menaungi restoran cepat saji dengan makanan khas Jepang sebagai fokusnya. Siapa sangka brand dengan nama dan produk yang bernuansa Jepang banget ini ternyata brand lokal Indonesia. Cool!

 

Nah, itulah 5 brand makanan dan minuman yang ternyata merk lokal. Dari kelima brand tersebut, mana yang paling kamu kira sebagai produk luar?

Kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 760 kali

Baca Lainnya

Fakta Unik Seputar Universitas Terbuka

17 April 2024 - 12:04 WIB

Mengenal Kampus UT

Fakta Unik Seputar Jurusan Multimedia Yang Perlu Dipahami

27 Februari 2024 - 19:52 WIB

Fakta Pajak Penghasilan Yang Harus Di Ketahui

4 September 2023 - 08:54 WIB

Fakta Pajak Penghasilan

Fakta Unik Kopi Luwak Yang Perlu di Ketahui.

2 September 2023 - 14:18 WIB

5 Fakta Unik Bolivia, Negara dengan Tanah Tertinggi di Dunia

16 Juli 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia

5 Juni 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia
Trending di Fun Facts