Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Tips dan Trik · 24 Jul 2022 19:20 WIB ·

Cara Membuat Tangan Menjadi Lembut Dalam Beberapa Hari!


Img: pexels-juan-pablo-serrano-arenas Perbesar

Img: pexels-juan-pablo-serrano-arenas

Tangan merupakan organ tubuh yang paling aktif sepanjang hari yang menyentuh berbagai macam hal. Cuaca dingin juga dapat menyebabkan tangan menjadi kering dan kasar, yang merupakan masalah sederhana dan efektif untuk dipecahkan.

Beberapa perawatan sederhana di rumah adalah cara mudah untuk melembutkan permukaan tangan dan kaki kamu. Jika kulit kering berlanjut selama lebih dari dua minggu, itu bisa menjadi tanda kondisi medis lain dan harus dievaluasi oleh dokter.

Berikut ini beberapa cara sederhana untuk melembutkan tangan, salah satunya menggunakan kuning telur!

Vaseline

Karena Vaseline memiliki sifat melembabkan yang kuat, mengoleskannya secara teratur dapat membuatnya lebih lembut.

Caranya adalah dengan mengoleskan Vaseline tipis-tipis sesuai kebutuhan pada kedua tangan, lalu kenakan sarung tangan berbahan katun tipis setiap malam sebelum tidur.

Minyak kelapa

Sifat emolien minyak kelapa dapat membantu meningkatkan hidrasi kulit dan kadar lipid pada permukaan kulit. Hasilnya, menggunakan minyak kelapa dapat membantu melembutkan kulit kamu.

Menerapkan satu hingga dua sendok teh minyak kelapa dan kemudian mengenakan sarung tangan untuk membantu minyak menembus kulit adalah cara mudah untuk melembutkan kaki kamu juga. Lakukan ini semalaman atau selama beberapa jam satu hingga dua kali per minggu.

Lidah buaya

Polisakarida yang terdapat dalam ekstrak lidah buaya dapat membantu melembabkan kulit. Cara mudah melembutkan kulit dengan lidah buaya adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya pada kedua tangan, diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air dan ulangi satu hingga dua kali sehari.

Madu

Raw honey adalah madu yang belum diproses lebih lanjut setelah dipanen. Karena madu memiliki sifat emolien, ia dapat menghidrasi, menenangkan, dan melembabkan kulit.

Oleskan sedikit madu mentah ke kedua tangan dan biarkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air dan ulangi satu hingga dua kali sehari adalah cara mudah untuk melembutkannya dengan madu.

Kuning telur

Kuning telur mengandung lesitin dan emolien, yang keduanya membantu mengkondisikan kulit. Menerapkan satu kuning telur kocok ke kedua tangan adalah cara mudah untuk melembutkan dengan kuning telur.

Setelah mengoleskan, tunggu 15 hingga 20 menit sebelum membilasnya dengan sabun lembut dan air untuk menghilangkan bau telur; ulangi tiga sampai empat kali per minggu.

 

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 56 kali

Baca Lainnya

Tips Menggunakan Whatsapp Web di Handphone Android

23 April 2024 - 21:42 WIB

Tips Menggunakan Whatsapp Web

Tips Mengosongkan Memori IPhone Tanpa Hapus Gallery

21 April 2024 - 21:21 WIB

Tips Menggunakan Google Maps Dengan Benar, Anti Nyasar!

20 April 2024 - 22:06 WIB

Tips Memilih Smartphone dengan Kamera Bagus Harga Terjangkau

19 April 2024 - 21:12 WIB

Tips Menghilangkan Iklan Pada HP Infinix, Mudah Sekali!

19 April 2024 - 19:59 WIB

Tips Mendapatkan IPK Tinggi Universitas Terbuka

17 April 2024 - 12:59 WIB

Fakta Unik Seputar Universitas
Trending di Tips dan Trik