Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Life Hack · 17 Sep 2022 09:00 WIB ·

Do’s & Don’ts Mengatasi Masalah di Sekitar Mata


istockphoto.com/puhhha Perbesar

istockphoto.com/puhhha

Area sekitar mata memang memiliki tekstur yang lebih sensitif, sehingga dalam perawatannya memerlukan sikap yang lebih lembut. Untuk itu, yuk simak do’s & don’ts mengatasi masalah sekitar mata berikut ini!

Menggunakan Produk Khusus Area Sekitar Mata

Penggunaan skincare atau produk perawatan pada kulit area mata ternyata tidak boleh sembarangan, lho! Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Dr. Arini bahwa area kulit di bawah mata sangat tipis, sehingga bila salah penanganan justru bisa berpotensi menimbulkan ekstra garis halus.

Menggunakan Produk dengan Konsentrasi yang Tepat

Perihal kandungan skincare yang cocok untuk area mata, Dr. Arini mengungkapkan ada empat, yakni hyaluronic acid, kafein, niacinamide, dan vitamin C. Kandungan-kandungan ini pun ia sebut karena memiliki manfaat beragam yang tentunya baik untuk merawat area bawah mata.

Hyaluronic acid adalah bahan yang dapat mempertahankan kelembapan dengan cara mengikat air di jaringan kulit untuk membuat kulit di bawah mata terasa lebih kenyal dan terhidrasi. Sehingga, penggunaannya secara rutin dapat menyamarkan garis-garis halus di bawah area mata dengan meningkatkan hidrasi kulit.

Sementara, kafein dikenal akan kandungan antioksidannya yang dapat membantu menyegarkan kulit di area mata. Selain itu, kandungan ini juga mampu mengurangi retensi air di area mata untuk mengurangi mata yang sembap.

Namun, meski disebutkan ada empat jenis kandungan yang baik untuk merawat area bawah mata, namun kamu tetap harus menyesuaikan penggunaan produk skincare dengan masalah yang dialami. Oleh karena itu, sebelum mengaplikasikannya cari tahu dahulu bahan aktif yang ada pada produk tersebut.

Usahakan Memiliki Waktu Tidur yang Cukup

Untuk menjaga kulit sekitar mata agar selalu terlihat segar dan sehat, kamu juga harus memperhatikan waktu istirahat yang cukup. Pastikan kamu tidur antara 6 sampai 8 jam sehari supaya mata menjadi lebih segar dan tidak kelelahan. Mata yang kelelahan bisa bedampak negatif pada kesehatan mata jika tidak segera kamu istirahatkan. Selain itu, mata lelah juga bisa membuat penampilan mata kamu terlihat sayu dan kamu akan terlihat seperti orang sakit.

Nah, itu dia do’s & don’ts mengatasi masalah sekitar mata. Jangan lupa kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta menarik lainnya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Fakta Menarik Gunung Marapi, Tempat Favorit Mendaki Gunung

7 Desember 2023 - 20:43 WIB

Fakta Menarik Gunung Marapi

Life Hack Sosial Media Yang Bermanfaat Bagi Mahasiswa

10 November 2023 - 21:14 WIB

Life Hack Sosial Media

Introvert dan Ekstrovert, Kenali Perbedaannya.

15 September 2023 - 11:08 WIB

Introvert dan Ekstrovert

4 Game Typing Seru Untuk Menguji Kecepatan Mengetik

18 Juli 2023 - 12:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

3 Juli 2023 - 18:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri

9 Juni 2023 - 12:00 WIB

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri
Trending di Life Hack