Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Fun Facts · 25 Mei 2022 14:00 WIB ·

Arti 5 Emoji yang Sering Disalahartikan


Img: pixabay.com Perbesar

Img: pixabay.com

Hampir setiap hari kita berkirim pesan dengan orang-orang tersayang dan dalam kegiatan itu pasti sekali dua kali kita menggunakan emoji. Penggunaan emoji pun tampak begitu masif di masyarakat. Namun, pernah nggak sih kalian berpikir bagaimana jika emoji yang kalian gunakan tiap hari itu memiliki arti sejati yang tidak seperti dugaan kalian? Nah, ternyata memang ada, lho, beberapa emoji yang sering disalahartikan oleh para penggunanya. Wah, apa aja ya kira-kira? Yuk, simak 5 emoji yang sering disalahartikan berikut.

 

1. Face savouring delicious food

Img: iEmoji.com

Emoji yang satu ini sering digunakan untuk mengekspresikan kejailan atau sehabis melakukan tindakan nakal kepada orang lain. Namun, pada kenyataannya emoji ini merupakan emoji yang menggambarkan kesenangan hati setelah menikmati makanan lezat atau menggambarkan keinginan untuk memakan makanan lezat yang sudah terbayang-bayang di kepala. Wah, perbedaan yang cukup jauh ya antara makna yang sesungguhnya dan makna yang kita percayai selama ini.

 

2. High five

Img: cleanpng.com

Emoji yang disalahartikan selanjutnya adalah emoji high five. Emoji ini biasa kita maknai sebagai tanda hormat yang kita berikan kepada orang yang kita kirimi emoji ini. Penggunannya pun cenderung kita lakukan saat berkirim pesan kepada dosen, guru, atau orang-orang yang kita hormati. Tidak hanya itu, kita juga sering menggunakannya untuk melengkapi ungkapan terima kasih, maaf, ataupun ungkapan sejenisnyaNamun, kenyataannya emoji ini memiliki makna tos antara dua orang atau high five. 

 

3. Face feeling of relief

Img: iemoji.com

Emoji berikutnya adalah emoji face feeling of relief atau emoji yang berarti rasa lega setelah berhasil meraih kemenangan atau keberhasilan. Namun, banyak yang mengartikannya sebagai tanda rasa marah atau tanda seseorang yang hendak marah.

 

4. Tired Face

Img: iemoji.com

Emoji yang satu ini memiliki arti rasa lelah atau kelelahan. Akan tetapi, banyak yang memaknai emoji ini sebagai ekspresi menangis tersedu-sedu atau kekecewaan yang dalam.

 

5. Information desk person

Img: iemoji.com

Sama seperti namanya, emoji yang satu ini memiliki makna yang menunjukkan seorang resepsionis yang menggambarkan “ada yang bisa saya bantu?”. Namun, arti yang banyak pengguna maknai adalah ungkapan terserah. 

 

Nah, itulah 5 emoji yang sering disalahartikan. Dari kelima emoji tersebut, mana nih yang paling sering kamu salah artikan? Nah, setelah mengetahui kesalahan pengartian tersebut, apakah kamu akan memutuskan untuk mengganti pemaknaannya sesuai makna yang sesungguhnya atau tetap meneruskan kebiasaan, nih?

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 237 kali

Baca Lainnya

Fakta Unik Seputar Universitas Terbuka

17 April 2024 - 12:04 WIB

Mengenal Kampus UT

Fakta Unik Seputar Jurusan Multimedia Yang Perlu Dipahami

27 Februari 2024 - 19:52 WIB

Tips Meningkatkan Skill

Fakta Pajak Penghasilan Yang Harus Di Ketahui

4 September 2023 - 08:54 WIB

Fakta Pajak Penghasilan

Fakta Unik Kopi Luwak Yang Perlu di Ketahui.

2 September 2023 - 14:18 WIB

5 Fakta Unik Bolivia, Negara dengan Tanah Tertinggi di Dunia

16 Juli 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia

5 Juni 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia
Trending di Fun Facts