Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Fun Facts · 21 Apr 2022 17:15 WIB ·

3 Fakta Unik Coachella Yang Jarang Diketahui


Coachella Festival Perbesar

Coachella Festival

Coachella atau yang bernama resmi Coachella Valley Music and Arts Festival ini merupakan festival musik dan seni yang baru saja digelar di California. Setelah vakum selama 2 tahun akibat pandemi covid-19, tahun ini Coachella berhasil mendatangkan beberapa musisi ternama, seperti Billie Eilish, Kanye West, Harry Styles, bahkan beberapa musisi asal Indonesia, NIKI dan Rich Brian. Pada perhelatan tahun 2022 ini, Coachella berhasil mengambil atensi masyarakat yang tampak pada naiknya hashtag Coachella pada hari pelaksanaan festival musik dan seni ini. Akan tetapi, masih banyak beberapa orang yang tidak tahu tentang apa itu Coachella. Nah, berikut adalah 3 fakta unik Coachella yang jarang orang ketahui dan bisa membantu kalian untuk lebih mengenal apa itu Coachella Valley Music and Arts Festival.

 

1. Pertama kali digelar pada tahun 1999

Img: Instagram/@coachella

Festival musik yang menduduki tagar trending saat pelaksanaannya ini ternyata pertama kali menggelar festivalnya pada tahun 1999. Tepatnya pada bulan Oktober 1999. Wah, sudah terbilang lama ya!

Walaupun tak pernah mendapatkan keuntungan, Coachella Valley Music and Arts Festival ini tetap menyelenggarakan festivalnya secara rutin. Namun, pelaksanaan festival musik ini sempat memasuki masa vakum, yaitu selama 2 tahun. Coachella Valley Music and Arts Festival mengambil waktu istirahat tak lain karena pandemi Covid-19 yang melanda dunia selama 2 tahun terakhir ini.

 

2. Mengadakan festivalnya di tempat yang jauh dari kota

Img: Instagram/@coachella

Siapa sangka festival musik yang berhasil mendatangkan musisi-musisi terkenal dunia ini melaksanakan acaranya di tempat yang jauh dari kota? Yup, festival musik dan seni ini memang kerap diadakan di tempat yang jauh dari kota. Hal itu selaras dengan tujuan dari Coachella sendiri, yaitu untuk meredakan kepenatan dari hiruk pikuk kota yang menyiksa. Selain itu, tujuan dari Coachella juga sebagai ajang bersenang-senang khususnya untuk menghibur diri sendiri dari padatnya kegiatan sehari-hari. Karena itulah, festival musik ini memilih tempat yang jauh dari kota sebagai tempat penyelenggaraan.

 

3. Menyediakan tenda perkemahan untuk pengunjung

Img: Instagram/@coachella

Sejak penyelenggaran Coachella Valley Music and Arts Festival tahun 2003, Coachella menyediakan situs perkemahan untuk para pengunjung dengan lokasi yang berdekatan dengan tempat festival.  Mulai dari tenda perkemahan, listrik, wifi, dan perlengkapan perkemahan lainnya tersedia di situs perkemahan ini. Penyediaan tenda perkemahan juga sejalan dengan tujuan diadakannya festival musik ini, yaitu untuk meredakan penat dari padatnya kota.

 

Nah, itulah 3 fakta unik Coachella yang jarang orang ketahui. Kira-kira fakta nomor berapa yang baru kalian ketahui? Yuk tulis di kolom komentar dan jangan lupa kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 74 kali

Baca Lainnya

Fakta Unik Seputar Jurusan Multimedia Yang Perlu Dipahami

27 Februari 2024 - 19:52 WIB

Fakta Unik Seputar Jurusan

Fakta Pajak Penghasilan Yang Harus Di Ketahui

4 September 2023 - 08:54 WIB

Fakta Pajak Penghasilan

Fakta Unik Kopi Luwak Yang Perlu di Ketahui.

2 September 2023 - 14:18 WIB

5 Fakta Unik Bolivia, Negara dengan Tanah Tertinggi di Dunia

16 Juli 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia

5 Juni 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia

4 Fakta Unik Sistem Pendidikan China yang Modern

25 Mei 2023 - 12:00 WIB

4 Fakta Unik Sistem Pendidikan China yang Modern
Trending di Fun Facts