Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Film · 16 Mei 2022 12:00 WIB ·

Tembus 5 Juta Penonton, Inilah 5 Fakta Unik Film KKN di Desa Penari


Img: Solopos.com Perbesar

Img: Solopos.com

KKN di Desa Penari atau KKN Desa Penari ialah film horor yang sudah tayang di bioskop sejak 30 April 2022 dan memiliki Awi Suryadi sebagai sutradaranya. Film yang diangkat dari sebuah utas di Twitter ini berhasil mengambil atensi masyarakat secara besar-besaran bahkan sejak masih dalam bentuk utas pada tahun 2019 lalu. Penayangan film ini sempat mengalami penundaan, tetapi hal itu tidak menyurutkan minat masyarakat untuk berbondong-bondong ke bioskop dengan tujuan untuk menyaksikan film ini. Dari penayangannya April lalu, KKN di Desa Penari telah berhasil meraih angka 5 juta per 15 Mei 2022. Nah, berikut adalah 5 fakta unik film KKN di Desa Penari yang perlu kalian ketahui. Check it out!

 

1. Berdasarkan kisah nyata

Sejak keberadaannya pada utas Twitter tahun 2019 lalu, KKN di Desa Penari telah mengambil perhatian warganet. Hal itu tak lain dan tak bukan disebabkan oleh fakta bahwa kisah KKN di Desa Penari merupakan kisah yang diangkat dari kisah nyata. SimpleMan selaku penulis dari utas tersebut memaparkan bahwa kisah KKN ini adalah kisah nyata dan ia mendapatkan cerita tersebut berdasarkan pengakuan Nur dan Widya (nama samaran). 

 

2. Rilis dalam 2 versi

KKN di Desa Penari rilis dalam 2 versi, yaitu versi cut dan uncut. Untuk versi uncut hanya diperkenankan untuk golongan usia di atas 18 tahun saja.

 

3. Biaya produksi sampai milyaran

Pengakuan perihal biaya produksi ini merupakan pemaparan dari Produser KKN di Desa Penari, Manoj Punjabi. Biaya tersebut pun belum mencakup biaya tambahan setelah produksi.  

 

4. Nama asli dan lokasi desa masih menjadi misteri

Hingga saat ini nama dan lokasi asli desa dalam KKN di Desa Penari itu masih menjadi misteri. Walaupun banyak warganet yang sudah melakukan cocoklogi dan menduga-duga bahwa lokasi KKN tersebut ada di salah satu kabupaten di Pulau Jawa, hingga saat ini lokasi dan nama desa masih belum diungkapkan secara jelas. Akan tetapi, berdasarkan permintaan dari narasumber, yaitu Nur dan Widya, lokasi dan nama desa ini akan tetap dirahasiakan sampai kapan pun. Namun, hal itu tidak menutup rasa penasaran warganet yang masih terus melakukan cocoklogi atas lokasi dan nama asli desa berdasarkan penggambaran dalam film dan utas Twitter, seperti lokasi pemukiman warga yang ada di tengah hutan, adanya pemakaman, tapak tilas, dan lain sebagainya.

 

5. Menjadi film horor terlaris

Film KKN di Desa Penari yang telah menembus angka 5 juta ini menjadi film horor terlaris sepanjang masa. Bahkan, dikutip dari Instagram Manoj Punjabi (@manojpunjabimd) film KKN di Desa Penari telah menembus pasar internasional. Pasar internasional itu terutama di Singapore dan Malaysia. Wah, keren banget!

 

Nah, itulah 5 Fakta Unik dari Film KKN di Desa Penari yang telah menembus angka 5 juta penonton. Jangan lupa kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya! 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 119 kali

Baca Lainnya

Rekomendasi Film Korea Cocok Untuk Gen Z, Ada Train to Busan

2 November 2023 - 19:46 WIB

Rekomendasi Film Korea

Film yang Bikin Mahasiswa Tertawa dan Terinspirasi, Apa Saja?

25 Oktober 2023 - 19:08 WIB

Pecinta Film Mitologi Wajib Tahu! 3 Film tentang Dewa yang Spektakuler

10 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Mitologi

Bikin Jantungan, 3 Film Pendakian Gunung yang Menegangkan!

9 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Pendakian Gunung

Di Luar Nalar, 3 Film Misteri dengan Alur Tak Terduga

7 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Misteri

Rahasia Tersembunyi pada Film Prekuel The Hunger Games 2023

3 Agustus 2023 - 18:00 WIB

The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes 2023
Trending di Film