Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Fun Facts · 10 Mei 2022 14:00 WIB ·

8 Fakta Unik Parfum


Img: cewekbanget.grid.id Perbesar

Img: cewekbanget.grid.id

Wewangian seperti parfum memang memegang peran penting pada kehidupan sebagian besar orang. Bahkan, tidak jarang parfum menjadi sumber kekuatan akan rasa percaya diri pada beberapa individu. Oleh karena itulah, minat masyarakat terhadap parfum terhitung tinggi. Akan tetapi, minat tinggi itu terkadang tidak dibarengi dengan pengetahuan mengenai parfum yang cukup. Nah, berikut adalah 8 fakta unik parfum yang wajib para pengguna parfum ketahui. Jangan sampai ter-skip!

 

1. Parfum laki-laki 30% terjual pada perempuan

Faktanya, 30% parfum laki-laki terjual pada perempuan. Hal itu membuktikan bahwa aroma tidak terbatas pada maskulinitas atau feminitas, lho. Pengelompokkan parfum laki-laki dan perempuan ini pada dasarnya bergantung pada pengemasannya saja.

 

2. Parfum tidak untuk rambut

Nah, siapa nih yang masih sering asal dalam menyemprot parfum? Wah, ternyata saat menyemprotkan parfum kita tidak bisa asal semprot karena ada beberapa bagian tubuh yang tidak boleh terkena parfum secara langsung, lho. Nah, salah satu bagian tubuh itu adalah rambut. Menyemprot parfum pada rambut dapat membuat rambut kering apalagi jika kandungan alkohol dalam parfum kamu tinggi.

 

3. Aroma parfum dapat mengubah mood

Menurut beberapa pakar, aroma yang dimiliki pada parfum dapat mengubah mood. Misalnya beberapa aroma atau wewangian tertentu bisa membuat seseorang merasa lebih fresh ataupun lebih bahagia.

 

4. Wajib apply moisturizer pada kulit sebelum menggunakan parfum

Agar aroma parfum kamu tahan lama, kamu bisa mengaplikasikan body lotion atau pelembab lain pada bagian tubuh yang ingin kamu spray dengan parfum.

 

5. Stop menggosok parfum di pergelangan tangan

Tindakan menggosok parfum yang sudah di-spray pada pergelangan tangan hanya akan membuat aroma parfum itu cepat hilang, lho.

 

6. Aroma parfum maksimal jika disemprot di area tertentu

Area tertentu yang bisa membuat aroma parfum kamu maksimal adalah titik-titik nadi, yaitu pergelangan tangan, belakang telinga, di antara payudara, dan belakang lutut.

 

7. Parfum yang sama pada individu yang berbeda akan menciptakan aroma yang berbeda

Walaupun menggunakan parfum yang sama persis, aroma yang muncul dari dua individu ternyata tidak akan sama, lho.

 

8. Saat mencoba parfum, beri jeda antar satu parfum dengan parfum yang lain

Memberi jeda saat mencoba parfum bertujuan untuk menetralkan penghidu terlebih dahulu sebelum mencium aroma parfum yang lain. Jika kamu mencoba lebih dari 3 parfum secara berturut-turut, indra penciumanmu bisa overload dan akhirnya tidak bisa membedakan aromanya!

 

Nah, itulah 8 fakta unik parfum yang wajib para pengguna parfum ketahui. Dari ke-8 fakta unik tersebut, mana nih yang baru kamu sadari?

Kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 715 kali

Baca Lainnya

Fakta Unik Seputar Universitas Terbuka

17 April 2024 - 12:04 WIB

Kampus PTN

Fakta Unik Seputar Jurusan Multimedia Yang Perlu Dipahami

27 Februari 2024 - 19:52 WIB

Fakta Pajak Penghasilan Yang Harus Di Ketahui

4 September 2023 - 08:54 WIB

Fakta Pajak Penghasilan

Fakta Unik Kopi Luwak Yang Perlu di Ketahui.

2 September 2023 - 14:18 WIB

5 Fakta Unik Bolivia, Negara dengan Tanah Tertinggi di Dunia

16 Juli 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia

5 Juni 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia
Trending di Fun Facts