Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Edukasi · 27 Mei 2022 11:00 WIB ·

Tulis 5 Hal Ini Untuk Memperindah LinkedIn-mu!


Img: pixabay.com Perbesar

Img: pixabay.com

Setelah pembahasan mengenai pentingnya LinkedIn untuk mahasiswa, kini kita memasuki pembahasan yang lebih dalam, yaitu apa saja hal-hal yang bisa kita tulis di LinkedIn untuk mempercantik dan membuat LinkedIn kita tampak profesional. Nah, beberapa poin yang disebutkan di bawah ini cenderung tidak kita isi karena beberapa alasan tertentu. Padahal, hal-hal di bawah ini sangatlah penting dan berperan besar bagi profesional tidaknya LinkedIn kita, lho. Wah, apa aja ya kira-kira hal untuk memperindah LinkedIn kita? Yuk, simak pemaparannya berikut.

 

1. About Me

Yang pertama adalah section about me atau Tentang Saya yang tertera pada LinkedIn dengan tulisan ‘Tentang’ atau ‘About’. Nah, pada bagian ini kamu bisa menulis tentang siapa kamu, apa minatmu, dan skill yang kamu miliki. Kemas kalimat-kalimat itu menjadi kalimat yang singkat dan mudah dipahami ya. Kamu hanya perlu menulis 2 sampai 3 atau 4 kalimat saja.

 

2. Pengalaman sukarelawan

Seperti yang kita ketahui, pengalaman sukarelawan memiliki begitu banyak manfaat. Selain bisa kalian cantumkan di CV ataupun resume, pengalaman sukarelawan atau volunteer ini juga bisa kamu gunakan untuk memperindah LinkedIn-mu, lho. 

 

3. Kemampuan bahasa asing

Walaupun hanya menguasai sedikit atau satu bahasa asing, kamu wajib memanfaatkannya, lho. Pemanfaatan itu bisa kamu lakukan dengan menulisnya di LinkedIn untuk menambah kesan profesional dan membangun personal branding kamu. Tulis kemampuan berbahasa asing sekaligus letak level kemampuanmu itu. Eits, jika kamu masih dalam level pemula, jangan berkecil hati. Kamu hanya perlu menuliskannya saja.

 

4. Pengalaman magang dan skill yang diberikan

Jika biasanya LinkedIn hanya akan menyediakan kolom pengalaman magang, part time, atau pekerjaan full time dengan tambahan media, kali ini terdapat fitur baru di dalamnya. Dengan kolom ini, kamu juga bisa menuliskan skill apa yang kamu gunakan dalam mengikuti program magang atau pekerjaan kamu, lho. Kamu bisa menuliskan softskill serta hardskill yang kamu miliki.

 

5. Lisensi dan sertifikasi

Hal berikutnya yang bisa kamu tulis dalam LinkedIn adalah lisensi dan sertifikasi. Kamu bisa memasukkan pengalaman kursus, pelatihan, dan lain sebagainya dalam bagian ini.

 

Nah, itulah 5 hal untuk memperindah LinkedIn kita. Jangan ragu untuk menuliskan kelima hal tersebut. Yang terpenting adalah data yang kamu masukkan adalah seasli-aslinya dan bukan rekaan semata. Yuk, semangat dalam membangun personal branding melalui LinkedIn! Kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Hukum Bisnis: Pengertian, Tujuan, dan Fungsinya

18 Juli 2024 - 20:52 WIB

Tertarik Dengan Politik

Komunikasi Bisnis: Pengertian, Tujuan, Jenis, dan Teknik

16 Juli 2024 - 20:50 WIB

Komunikasi Bisnis

Hal-Hal Yang Perlu Dipahami Pada Jurusan PGSD

11 Juli 2024 - 07:11 WIB

Tertarik Dunia Politik? Berikut 5 Jurusan Kuliah Yang Bisa Dipilih

9 Juli 2024 - 14:07 WIB

Manfaat Pendidikan Politik

Lulusan Manajemen Jadi Pebisnis, Berikut Tipsnya!

6 Juli 2024 - 21:41 WIB

Lulusan Manajemen jadi pebisnis

Apa itu Pasar Monopoli? Kenali Ciri-Cirinya Hingga Kekurangannya

2 Juli 2024 - 21:27 WIB

Apa itu pasar monopoli
Trending di Edukasi