Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Life Hack · 23 Mei 2022 22:47 WIB ·

Riset: Pria Lebih Bahagia Menikah dengan Perempuan Berpendidikan


Img: Instagram/@maudyayunda Perbesar

Img: Instagram/@maudyayunda

Kabar bahagia datang dari Maudy Ayunda yang baru-baru ini menikah dengan sahabat seperjuangannya, Jesse Choi. Maudy dan pasangan bertemu saat menempuh pendidikan S2 di Stanford University. Warganet menilai mereka sangat cocok, karena Maudy merupakan perempuan berpendidikan.

Pendidikan tidak hanya bermanfaat untuk kehidupan pribadi, tetapi juga memiliki pengaruh pada kebahagiaan dalam pernikahan, termasuk kebahagiaan pria sebagai pasangan.

Menurut sebuah penelitian di HILDA Survey Research, pria lebih bahagia ketika menikahi wanita yang cerdas dan berpendidikan. Dengan responden 5000 orang di Australia, mereka mengungkapkan jika semakin tinggi tingkat pendidikan istri, maka semakin bahagia suami.

Dalam data penelitian, kebanyakan pria mengatakan mereka lebih suka berkencan dengan otak daripada kecantikan, tetapi kenyataannya justru sebaliknya. Mengapa? Karena ego pria tidak bisa mengatasi perempuan yang lebih pintar darinya.

Namun, tahukah kamu bahwa banyak keuntungan berkencan dengan perempuan berpendidikan. Yuk, simak penjelasannya!

Tidak akan merasa bosan

Dengan wanita cerdas, selalu ada sesuatu untuk dibicarakan. Dia tahu banyak tentang dunia dan bagaimana fungsinya. Kamu tidak akan hanya memandangi kecantikan sepanjang waktu, dalam suatu hubungan, kamu akan menghabiskan banyak waktu untuk membicarakan banyak hal. Memiliki pasangan dengan pengetahuan lebih dapat membuat hidup kamu menjadi lebih berwarna.

Beberapa penelitian menyebut kecerdasan anak diturunkan dari ibunya

Menurut peribahasa “buah jatuh tidak jauh dari pohonnya”, seorang anak adalah cerminan dari orang tuanya, dalam hal ini kecerdasan anak menurun dari ibunya. Selain itu, istri yang cerdas cenderung mengerti dan menerapkan ilmu parenting sehingga dapat mendidik otak dan mental anak dengan baik.

Membantu pasangan untuk berkembang

Perempuan cerdas biasanya lebih mandiri dan berani. Otak cerdas mereka tidak puas hanya mendapatkan informasi dari media saja. Mereka lebih suka praktek dan mencoba hal-hal baru, dan dia cenderung lebih berani mencoba hal-hal baru dengan pasangan, yang berarti dapat membantu pasangan untuk berkembang.

Mampu menjaga dirinya sendiri

Kecerdasan memudahkan seseorang dalam memenuhi kebutuhan. Orang cerdas memahami sebab dan akibat dari sebuah tindakan, yang membuat mereka menghindari perilaku tidak sehat dan membahayakan. Jadi selain mampu menghidupi diri sendiri, perempuan berpendidikan juga mampu menjaga dirinya dari masalah karena mengetahui cara pencegahannya. Mereka bisa jadi kebanggaan tersendiri bagi pasangan saat berada dimana pun karena kebijaksanaannya.

Jadi tinggalkan egomu di depan pintu dan nikmati keuntungan berkomitmen dengan perempuan bijak.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 54 kali

Baca Lainnya

Fakta Menarik Gunung Marapi, Tempat Favorit Mendaki Gunung

7 Desember 2023 - 20:43 WIB

Fakta Menarik Gunung Marapi

Life Hack Sosial Media Yang Bermanfaat Bagi Mahasiswa

10 November 2023 - 21:14 WIB

Life Hack Sosial Media

Introvert dan Ekstrovert, Kenali Perbedaannya.

15 September 2023 - 11:08 WIB

Introvert dan Ekstrovert

4 Game Typing Seru Untuk Menguji Kecepatan Mengetik

18 Juli 2023 - 12:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

3 Juli 2023 - 18:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri

9 Juni 2023 - 12:00 WIB

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri
Trending di Life Hack