Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Life Hack · 27 Apr 2022 23:41 WIB ·

Jangan Dibuang, Ini 7 Manfaat lain Dari Plastic Wrap


Img: Instructable Perbesar

Img: Instructable

Plastic wrap adalah barang penting bagi kehidupan rumah tangga. Umumnya, digunakan sebagai pembungkus makanan agar tetap bersih dan terlindungi dari kotoran dan kuman. Tapi selain sebagai pembungkus, ternyata mempunyai banyak kegunaan lho. Berikut 7 manfaat plastic warp untuk kehidupan sehari-hari:

  1. Menjaga pisang agar lebih awet

Plastic wrap yang membungkus tangkai pisang dapat memperlambat pematangan pisang dengan mencegah pelepasan gas ethylene. Ini membuat pisang jadi lebih awet.

  1. Melapisi kulkas bagian dalam

Melapisi bagian dalam kulkas dengan plastik dapat melindungi kulkas dari kotoran yang mungkin muncul dari tumpahan makanan atau minuman yang ada dalam kulkas.Kamu tidak perlu repot membersihkan kulkas karena sudah terlindungi oleh plastic wrap.

  1. Mempertahankan kesegaran bunga

Bungkus batang bunga dengan tisu terlebih dahulu kemudian bungkus kembali dengan plastik. Ini bisa dilakukan dalam keadaan darurat ketika bunga dalam perjalanan. Selanjutnya, bunga kamu akan lebih awet ketika diletakkan dalam vas bunga berisi air.

  1. Membantu merebus telur

Kamu bisa menggunakan plastic wrap untuk merebus telur. Caranya, mengoleskan plastik dengan minyak, kemudian letakkan isi telur dan bungkus dengan plastik tersebut, ikat, dan rebus dalam air mendidih. Ingat, buang plastik saat akan memakan telurnya, ya!

  1. Mencegah Udara Dingin Masuk Rumah

Menurut Huffington Post, memasang plastic wrap di bagian luar jendela kamu akan menjaga rumah tetap hangat saat musim dingin. Pada saat plastik membungkus jendela luar, gunakan pengering rambut untuk mengencangkan plastik.

  1. Menjaga botol tidak tumpah

Tidak perlu khawatir lagi ketika botol minuman, botol shampoo, botol sabun, dan botol lain yang kamu punya tidak dapat tertutup dengan sempurna, kamu bisa menggunakan plastik ini sebagai pelapis tutup botol, kamu juga bisa mengencangkannya dengan karet. Dijamin cairan dalam botol itu tidak akan tumpah.

  1. Sebagai perangkap lalat

Lalat memang sangat mengganggu pemandangan rumah, maka dari itu, kamu bisa memasang perangkap lalat dengan plastic wrap. Caranya, potong buah (bebas) kecil-kecil, masukkan dalam mangkuk, bungkus mangkuk dengan plastik, buatlah lubang kecil di permukaan plastik. Tunggu beberapa saat, lalat akan tertarik dengan aroma buah dan terperangkap di dalam mangkuk.

Nah, itu dia beberapa manfaat lain dari plastic wrap. Sebenarnya masih banyak lagi kegunaan dari plastik ajaib ini. Intinya, plastik ini bisa melindungi benda dari udara, air, dan unsur-unsur lain. Buat kamu yang baru tahu tips ini, yuk, cobain tipsnya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Fakta Menarik Gunung Marapi, Tempat Favorit Mendaki Gunung

7 Desember 2023 - 20:43 WIB

Fakta Menarik Gunung Marapi

Life Hack Sosial Media Yang Bermanfaat Bagi Mahasiswa

10 November 2023 - 21:14 WIB

Life Hack Sosial Media

Introvert dan Ekstrovert, Kenali Perbedaannya.

15 September 2023 - 11:08 WIB

Introvert dan Ekstrovert

4 Game Typing Seru Untuk Menguji Kecepatan Mengetik

18 Juli 2023 - 12:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

3 Juli 2023 - 18:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri

9 Juni 2023 - 12:00 WIB

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri
Trending di Life Hack