Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Event · 3 Okt 2022 23:12 WIB ·

McDonald’s Buka Gerai Ramah Lingkungan Pertama di Indonesia


img: (DOK. KOMPAS.COM/ SUCI WULANDARI PUTRI CHANIAGO Perbesar

img: (DOK. KOMPAS.COM/ SUCI WULANDARI PUTRI CHANIAGO

McDonald’s Indonesia kini buka gerai dengan konsep ramah lingkungan pertama di Indonesia, lho!

Gerai yang baru saja berdiri di Boulevard Barat, Kelapa Gading, ini merupakan gerai McDonald’s pertama di Indonesia yang menggunakan desain Geometris dan memanfatakan elemen ramah lingkungan.

Wujud Kampanye Net Zero Emission

Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia, Sutji Lantyka, mengatakan bahwa hadirnya McDonald’s Boulevard Barat dengan desain terbaru yang memanfaatkan elemen ramah lingkungan ini menjadi momentum penting untuk terus melanjutkan kontribusi McDonald’s dalam menciptakan lingkungan hidup yang lebih baik.

Selain itu, Director of Store Development Group McDonald’s Indonesia, Ratna Wirahadikusumah, juga mengatakan bahwa konsep gerai ramah lingkungan ini merupakan bentuk wujud kampanye MdDonald’s bernama Net Zero Emission.

Hal ini juga sejalan dengan kampanye United Nation (UN), yaitu Rise to Zero.

Menggunakan Elemen Ramah Lingkungan

Adapun elemen yang mereka gunakan dalam pembangunan gedung McDonald’s ini merupakan elemen berupa material mix recycled plastic pada beberapa ornamen, seperti anyaman sintetis serta signage toilet dan mushola.

Bukan hanya itu, gerai McDonald’s kali ini juga memasang solar panel, lho! Mereka  juga memperluas daerah resapan lahan hijau sebanyak 45 persen dari luas gerai McD cabang Boulevard Barat.

Kemudian, dalam campuran bahan dasar bangunan gerai McD Indonesia cabang Boulevard Barat ini juga menggunakan eco-brick. Eco-brick ini merupakan material batu bata dengan pavement ramah lingkungan yang terdapat campuran sampah plastik.

Campuran bahan dasar tersebut mereka gunakan untuk membangun area parkir motor dan sebagian pagar pembatas lahan.  Nah, setiap dua kilogram bahan eco-brick ini setara dengan 88.000 lembar plastik sekali pakai daur ulang, lho!

Selanjutnya, bagian lantai pada balkon juga menggunakan plat yang terbuat dari 80 persen material daur ulang.

Nah, bagaimana menurutmu mengenai McDonald’s yang buka gerai ramah lingkungan pertama di Indonesia ini? Keren banget kan konsep bangunan ramah lingkungan ini?

Jangan lupa kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta menarik lainnya, ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 27 kali

Baca Lainnya

Olimpiade Resmi dan Bergengsi Tahun 2023!!

1 Maret 2023 - 10:00 WIB

olimpiade

7 November Hari Wayang Nasional, Ini Dia Sejarahnya

7 November 2022 - 09:00 WIB

Selamat Hari Sumpah Pemuda! Ini Dia 3 Tokoh Wanita di Balik Sumpah Pemuda

28 Oktober 2022 - 09:00 WIB

tokoh wanita di balik sumpah pemuda

12 Oktober Hari Museum Nasional, Yuk Tengok Sejarahnya!

12 Oktober 2022 - 09:00 WIB

Perayaan Hari Batik Nasional 2022 Jadi Momentum Usung Kebaya Jadi Warisan Budaya Dunia

2 Oktober 2022 - 21:02 WIB

Deretan Bintang Terkenal Jadi Nominasi AMI Awards ke-25

15 September 2022 - 15:00 WIB

AMI Awards ke-25
Trending di Event